Liga Indonesia

Kalteng Putra Terancam Tak Ikut Liga 2 Musim Depan

Rabu, 25 Desember 2019 03:41 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib sial harus kembali dialami oleh Kalteng Putra, usai kompetisi Liga 1 2019 berakhir. Setelah terdegradasi, kini Laskar Isen Mulang terancam tak bisa ikut tampil di Liga 2 2020 mendatang.

Hal tersebut karena Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra, Agustiar Sabran masih pikir-pikir untuk kembali memimpin tim yang musim depan akan bertarung di kasta kedua ini.

"Saya akan berpikir terlebih dahulu apabila disuruh kembali memegang tim Kalteng Putra, karena saya mau istirahat dulu dalam hal ini," kata Agustiar Sabran mengutip dari Antara, Selasa (24/12/19).

Kakak kandung dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran tersebut menuturkan, dirinya selalu mendukung siapa saja yang dipercaya untuk memegang tim Kalteng Putra yang tahun depan berlaga di Liga 2.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan rapat, dengan para pemegang saham di Kalteng Putra. Tujuannya untuk membicarakan mengenai rencana mundur, dan mencari sosok baru agar tim tetap berkompetisi.

"Mengenai olahraga sepak bola, saya akan selalu dukung siapa saja yang nanti menangani tim ini kedepannya," ucapnya.

Kalteng Putra sendiri merupakan pendatang baru di Liga 1 2019 ini. Mereka adalah tim promosi, setelah berhasil meraih posisi ke-3 dalam babak empat besar Liga 2 musim 2018 lalu.

Namun, kiprah Kalteng Putra tak berjalan mulus di kasta tertinggi. Mereka terseok-seok dari awal musim, meski bermaterikan beberapa pemain berpengalaman.

Akibatnya, Patrich Wanggai cs terpuruk di dasar klasemen akhir Liga 1 2019 menempati posisi ke-18 dengan koleksi 31 poin dari 34 laga (8 menang, 7 imbang, 19 kalah).

Selain itu, terdapat beberapa permasalahan miring lain yang mewarnai jalan Kalteng Putra di Liga 1 2019 seperti, beberapa kali dikabarkan bermasalah dengan kondisi finansial, sampai telat menggaji pemain.