Liga Spanyol

Kontraknya Hampir Habis, Bek Manchester United Ini Bakal Ditampung Barcelona?

Rabu, 25 Desember 2019 15:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Marcos Rojo (kanan), kabarnya tengah jadi buruan beberapa klub LaLiga Spanyol setelah mengetahui bahwa kontraknya hampir habis. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Manchester United, Marcos Rojo (kanan), kabarnya tengah jadi buruan beberapa klub LaLiga Spanyol setelah mengetahui bahwa kontraknya hampir habis.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Marcos Rojo, kabarnya tengah jadi buruan beberapa klub LaLiga Spanyol setelah mengetahui bahwa kontraknya hampir habis.

Sejak bursa transfer musim panas lalu, Marcos Rojo memang santer diisukan bakal dibuang Manchester United. Rencana ini muncul setelah klub Liga Inggris tersebut keberatan untuk memberinya gaji tahunan yang cukup mahal.

Meski pada akhirnya mereka gagal membuang Rojo lantaran tak ada yang mau menerimanya, tapi Setan Merah akan kembali memasukkannya ke dalam daftar pemain siap jual di bursa transfer musim dingin 2020.

Dengan hal tersebut, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Rojo kabarnya langsung menarik minat beberapa klub dari LaLiga Spanyol. Namun, tidak disebutkan klub Spanyol mana yang ingin mendapatkan jasa Rojo.

Namun, ada kemungkinan Barcelona menjadi salah satu peminat tersebut. Pasalnya, bek mereka yang bernama Jean-Clair Todibo saat ini juga sedang diperebutkan beberapa klub seperti AC Milan dan Manchester United. Sehingga, mereka butuh pemain baru untuk mengisi posisi tersebut.

Jika dilihat dari situs Transfermarkt, Rojo memiliki label harga sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp159 miliar. Harga yang sangat murah itu masuk akal. Karena, kontrak Rojo sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Marcos Rojo telah memperkuat Manchester United sejak 2014 lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan tiga kali, memiliki akurasi umpan 70%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 50%.