Liga Inggris

Lawan Newcastle, Solskjaer Minta 2 Bek Muda Manchester United Lakukan Ini

Rabu, 25 Desember 2019 13:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya permintaan khusus pada Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw jelang laga kontra Newcastle United. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya permintaan khusus pada Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw jelang laga kontra Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya permintaan khusus pada Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw jelang laga kontra Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020, Jumat (27/12/19) dini hari WIB.

Solskjaer secara khusus meminta pada Wan-Bissaka dan Shaw agar keduanya tampil lebih menyerang pada laga kontra Newcastle. Menurut juru taktik asal Norwegia tersebut, kedua full-back itu tampil kurang maksimal ketika Setan merah ditekuk Watford.

“Kami membutuhkan pemain yang bagus dalam menyerang dan bertahan,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman sepak bola Manchester Evening News.

Aaron Wan-Bissaka telah bermain fantastis sejauh ini. Luke Shaw sedang menuju ke permainan terbaiknya setelah kembali dari cedera,” imbuh Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer menambahkan bahwa Wan-Bissaka dan Shaw harus bisa menunjukkan diri sebagai bagian penting dari permainan Manchester United. Apalagi, kedua pemain tersebut diboyong dengan harga yang tidak murah.

“Mereka harus bisa masuk dalam skema main Manchester United karena bagi saya itu adalah hal yang sangat penting. Kita bisa melihat bagaimana Manchester City menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3 triliun) untuk full-back. Jadi, itu adalah (posisi) penting di sepak bola,” tandas Solskjaer.

© manutd.com
Aaron Wan-Bissaka berusaha merebut bola dalam pertandingan Wolverhampton vs Manchester United Copyright: manutd.comAaron Wan-Bissaka berusaha merebut bola dalam pertandingan Wolverhampton vs Manchester United.

Wan-Bissaka didatangkan Manchester United dari Crystal Palace pada jendela transfer musim panas lalu. Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 45 juta poundsterling (Rp814 miliar) untuk memboyong Wan-Bissaka.

Sementara Luke Shaw bergabung dengan Manchester United dari Southampton pada musim panas 2014 lalu. Sama seperti Wan-Bissaka, Shaw merupakan pemain mahal karena Setan Merah memboyongnya dengan mahar 31 juta poundsterling (Rp560 miliar).

Sejauh ini, Aaron Wan-Bissaka berhasil menggaransi satu tempat di skuat inti Manchester United. Bek kanan berusia 22 tahun itu telah tampil dalam 16 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Luke Shaw harus absen dalam beberapa pertandingan Liga Inggris musim ini. Bek kiri berusia 24 tahun tersebut musim ini baru mencatatkan delapan penampilan di Liga Inggris bersama Manchester United.