Liga Indonesia

Libur Kompetisi, Jadi Sarana Gelandang Muda Arema FC Hilangkan Stres

Rabu, 25 Desember 2019 13:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-23 dan Arema FC, Muhammad Rafli bakal menjadikan masa libur kompetisi Liga 1 sebagai sarana menghilangkan stres, setelah satu tahun penuh beraktivitas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-23 dan Arema FC, Muhammad Rafli bakal menjadikan masa libur kompetisi Liga 1 sebagai sarana menghilangkan stres, setelah satu tahun penuh beraktivitas.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Arema FC, Muhammad Rafli bakal menjadikan masa Off-Season kompetisi Liga 1 sebagai sarana menghilangkan stres, setelah satu tahun penuh beraktivitas sepak bola.

Rafli pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu begitu saja. Pasalnya, skuat tim Singo Edan sendiri diliburkan cukup lama hingga tiga pekan ke depan, sebelum kembali menjalani persiapan di Liga 1 musim 2020 pada pertengahan Januari nanti.

"Pastinya pulang ke Jakarta. Mengisi liburan, paling jalan-jalan sama keluarga," kata Rafli saat ditanyai media di Mess Arema FC, Rabu (25/12/2019).

Keluarga memang menjadi prioritas penting bagi dia, setelah sibuk dalam urusan sepak bola satu tahun ini. Bahkan, Rafli mengaku sempat stres dengan deraan kesibukannya itu.

Jadwal super padat di kompetisi Liga 1 bersama Arema FC menjadi penyebabnya. Ditambah lagi, recovery yang minim juga menuntutnya untuk selalu bugar, lantaran tenaganya juga dibutuhkan Timnas U-23.

"Sempat stres juga. Bagaimana lagi? Setelah dengan Arema FC hampir tidak ada waktu libur, terus sibuk di Timnas U-23 juga, dan sebaliknya," tutur dia.

"Makanya waktu libur ini bisa untuk istirahat, sebelum nanti sibuk lagi," sambung pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Performanya musim ini memang berbanding terbalik di level klub dan timnas. Rafli gagal mencapai target membawa Arema FC finish di tiga besar klasemen Liga 1, namun sukses mengantar Timnas U-23 meraih Medali Perak di SEA Games Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%