Liga Spanyol

Saingi Inter Milan, Rival Real Madrid Bidik Gelandang Manchester United

Rabu, 25 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya tengah menyaingi Inter Milan dalam perebutan gelandang Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: © Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya tengah menyaingi Inter Milan dalam perebutan gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya tengah menyaingi Inter Milan dalam perebutan gelandang Manchester United, Nemanja Matic, untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu lalu, Inter Milan memang diisukan ingin mendatangkan Nemanja Matic dari Manchester United ke Giuseppe Meazza. Rencana tersebut muncul karena pelatih Antonio Conte merasa bahwa lini tengah skuat Nerazzurri butuh dibenahi.

Sempat merasa aman karena langkah mereka itu tidak ada yang menyaingi, tapi seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Atletico Madrid ternyata muncul tiba-tiba dengan niat serupa, yaitu merekrut Nemanja Matic.

Sampai pekan ke-18 LaLiga Spanyol musim ini, Atletico memang hanya bisa menempati peringkat keempat dengan torehan 32 poin, hasil dari delapan kali menang, delapan kali imbang, dan dua kali kalah. Mereka terpaut lima poin dari Real Madrid di posisi kedua dan Barcelona di puncak klasemen.

Padahal, musim lalu mereka sukses finis di posisi kedua dengan torehan 76 poin, hasil 22 kali menang, 10 imbang, dan enam kali kalah.

Mereka menempati peringkat di bawah Barcelona (87 poin) dan di atas Real Madrid (68 poin). Penurunan performa di musim inilah yang membuat mereka ingin merekrut pemain berkualitas.

Namun, kabarnya Matic bukanlah prioritas dari penghuni Stadion Wanda Metropolitano itu. Sehingga, pihak manajemen Atletico kemungkinan tak akan terlalu serius dalam menyaingi Inter Milan lantaran prioritas mereka kini adalah mencari striker, bukan gelandang.

Jika Los Rojiblancos tetap ingin merekrutnya, mereka wajib menyiapkan dana sebesar 20 juta euro (sekitar Rp318 miliar) berdasarkan situs Transfermarkt. Harga semurah itu cukup masuk akal mengingat kontrak Matic di Manchester United segera habis pada 30 Juni 2020.

Nemanja Matic telah memperkuat Manchester United sejak 2017. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan menyumbang empat assist dari total 94 pertandingan di semua kompetisi.