Liga Indonesia

Tak Hanya Jonathan Bauman, Bek Tangguh Borneo FC Ikut Merapat ke Arema FC?

Rabu, 25 Desember 2019 15:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMArema FC dirumorkan bakal melakukan pembelian besar-besaran demi tampil lebih baik di Liga 1 2020. Setelah Jonathan Bauman, tim asal Malang ini kabarnya berpeluang mendatangkan bek Borneo FC, Javlon Guseynov.

Rumor transfer Guseynov ini diunggah oleh akun indostransfer, Rabu (25/12/19). Masuknya nama Guseynov dalam radar Arema cukup beralasan. Pasalnya, pelatih Guseynov di Borneo FC, Mario Gomez, kabarnya juga akan merapat ke Arema.

Hal ini menyimpulkan bahwa Gomez cukup tertarik untuk kembali mengandalkan Guseynov di lini pertahanannya. Bek asal Uzbekistan ini sendiri menjadi pilihan utama Gomez, bahkan sempat didapuk mengenakan ban kapten sejak pertengahan musim.

Selain itu, kontrak Guseynov yang hanya berdurasi satu tahun di Borneo FC juga akan habis dalam waktu dekat. Kontraknya yang hanya satu tahun ini pernah ia katakan ke salah satu media Uzbekistan, Penalti, beberapa waktu yang lalu.

Dalam wawancara yang sama dengan Penalti, Guseynov juga tidak menutup kemungkinan untuk menerima tantangan lain. Secara umum, ia hanya menyerahkan semuanya kepada Tuhan mengenai masa depannya.

Jika Guseynov merapat ke Arema FC, ia diperkirakan akan menggeser posisi Takafumi Akahoshi. Gelandang asal Jepang yang didatangkan pada paruh musim Shopee Liga 1 2019 itu rumornya hingga kini belum dipastikan akan bertahan.

Javlon Guseynov sendiri mengemas 32 penampilan dan hanya dua kali absen di ajang Shopee Liga 1. Ia membantu tim Pesut Etam mencetak 10 clean sheets. Selain itu, ia juga mencatatkan dua gol, masing-masing ke gawang PSS Sleman dan PSM Makassar.