Bola Internasional

3 Kabar Duka yang Menghampiri Dunia Sepak Bola Sepanjang Tahun 2019

Kamis, 26 Desember 2019 12:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.thenational.ae
Pemakaman Emiliano Sala berlangsung di Argentina Copyright: © www.thenational.ae
Pemakaman Emiliano Sala berlangsung di Argentina

INDOSPORT.COM - Tahun 2019 akan segera usai. Berbagai kabar duka pun sempat menyelimuti dunia sepak bola. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Itu merupakan hukum alam yang tidak bisa kita lawan.

Kematian adalah salah satu bentuk perpisahan yang tidak pernah diinginkan atau diharapkan oleh setiap orang. INDOSPORT telah merangkum tiga berita duka yang menghampiri dunia sepak bola di sepanjang tahun 2019 ini.

1. Kematian Emiliano Sala

Striker asal Argentina itu dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat, saat menuju Cardiff City, 21 Januari 2019.  Dua minggu menghilang, jasad Emiliano Sala ditemukan di dasar selat Inggris.

Guna mengormati striker yang meninggal di usia 28 tahun tersebut, Presiden Nantes, Waldemar Kita memutuskan untuk mengistirahatkan nomor 9 selamanya. Kabar tersebut langsung membuat dunia sepak bola berduka.

2. Kematian Josef Sural

Josef Sural, pemain Timnas Republik Ceko yang membela klub Alanyaspor, meninggal dunia pada, Minggu (28/04/19). Ia meninggal dunia dalam kecelakaan sepulang bertanding.

Insiden berawal ketika tujuh pemain Alanyaspor menyewa bus untuk pulang. Sementara pemain lain beserta staf pulang dengan bus tim dan mobil sendiri.

Tak disangka bus tersebut mengalami kecelakaan yang membuat Josef Sural meregang nyawa.

3. Kematian istri Ilija Spasojevic

Istri Ilija Spasojevic, Lelhy Arief meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019) pukul 00.57 WITA. Lelhy sempat mendapat perawatan di ICU RS Siloam Bali setelah menderita sakit paru-paru.

Kabar duka itu langsung menyeruak dan membuat seluruh pecinta sepak bola di tanah air ikut berbela sungkawa. Tak mau terus terpuruk dalam kesedihan, Ilija Spasojevic perlahan-lahan bangkit dan kembali membela Bali United di lapangan.

Spaso bahkan sukses mengantarkan timnya meraih trofi juara Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%