3 Sosok Ibu Inspiratif dalam Ranah Sepak Bola Indonesia

Kamis, 26 Desember 2019 15:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persijap
Nuansa hari ibu masih cukup terasa. Nah, ternyata ada 3 sosok ibu yang menginspiratif di Liga Indonesia. Siapa saja mereka? Copyright: © Media Persijap
Nuansa hari ibu masih cukup terasa. Nah, ternyata ada 3 sosok ibu yang menginspiratif di Liga Indonesia. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Nuansa hari ibu masih cukup terasa. Nah, ternyata ada 3 sosok ibu yang menginspiratif di Liga Indonesia. Siapa saja mereka?

Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Di momen spesial ini, biasanya beberapa orang memberi ucapan selamat atau hadiah kepada ibu atau sosok wanita yang dinilai inspiratif dan patut dijadikan teladan. 

Di dunia sepak bola, khususnya Liga Indonesia ada beberapa sosok ibu yang turut ambil peran. Di antaranya adalah Yuliana Tasno, Esti Puji Lestari, dan Lasmi Indaryani.

Yuliana Tasno

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yuliana Tasno (@lianatasno) on

Yuliana Tasno merupakan wakil direktur klub sepak bola PSIM Yogyakarta. Melalui Instagram, ia kerap membagikan keseruannya saat menyaksikan laga Laskar Mataram. 

Sebelumnya, wanita berusia 35 tahun itu juga pernah menjabat sebagai manajer Brand dan Komunikasi Timnas Indonesia. Berparas cantik, Liana kerap disebut sebagai Bidadari-nya PSSI. 

Esti Puji Lestari

© Ghozi El Fitra/Indosport
Esti Puji Lestari mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan beruntun Persijap Jepara. Copyright: Ghozi El Fitra/IndosportEsti Puji Lestari bersama ketiga anaknya.

Esti Puji Lestari pernah menjabat sebagai  CEO (Chief Executive Officer) klub Liga 3, Persijap Jepara. Namun, ia resmi mengundurkan diri pada September lalu.

Kini, Esti menjalani peran baru di Tira Persikabo sebagai manajer tim putri yang berlaga di Liga 1 Putri 2019.

Lasmi Indaryani

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lasmi Indaryani (@lasmiindaryani) on

Lasmi Indaryani adalah mantan manajer Persibara Banjarnegara. Namanya juga melejit lantaran menjadi salah stau pelapor kasus mafia bola.

Kini Lasmi Indaryani mengemban tugas sebagai wakil rakyat di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta.