Bola Internasional

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Borussia Dortmund Musim 2019-2020

Kamis, 26 Desember 2019 19:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Pinterest
Logo klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Pinterest
Logo klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund mungkin namanya sedang menurun, namun bukan berarti mereka tak mampu membayar gaji pemainnya dengan harga yang tinggi.

Borussia Dortmund bisa dibilang sebagai salah satu klub elite di Eropa, mereka juga bagian dari pesaing berat Bayern Munchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga Jerman di setiap musimnya.

Tak hanya itu, tim yang bermarkas di Signal Iduna Park ini juga namanya cukup dikenal dunia olahraga. Terlebih saat mereka berhasil mematahkan dominasi Munchen di Bundesliga Jerman dengan menjadi juaranya di tahun 2012 lalu.

Lalu siapa sajakah urutan lima pemain bergaji tertinggi di Borussia Dortmund musim 2019-2020? Berikut ulasannya dilansir dari Silly Season per Desember 2019:

Marco Reus

Kesetiaan tinggi dari Marco Reus kepada Borussia Dortmund memang pantas membuatnya pemain dibayar paling mahal oleh klub.

Setiap tahun, Marco Reus selalu mendapat tawaran menarik dari klub elite Eropa lain seperti Manchester United, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, hingga klub rival Bayern Munchen dengan iming-iming gaji yang tinggi juga.

Namun, Reus lebih memilih bertahan di Borussia Dortmund. Bersama tim berjuluk Die Borussen itu, playmaker yang juga bisa berperan sebagai striker ini menerima gaji sebesar 210 ribu euro atau lebih dari Rp3,8 miliar per pekan.

Mario Gotze dan Mats Hummels

Pada nomor urut dua ada dua pemain yang mendapat gaji tinggi Borussia Dortmund. Menariknya, baik Gotze dan Hummels pernah dicap sebagai penkhianat oleh klub maupun fans karena berpaling ke klub rival, Bayern Munchen.

Namun pada akhirnya, mereka kembali dan Dortmund pun tetap menerima mereka lagi ke Signal Iduna Park. Mario Gotze dan Mats Hummels mendapatkan gaji sebesar 190 ribu euro atau sekitar Rp3,4 miliar di setiap pekannya.

Axel Witsel

Pada nomor urut tiga ada pada gelandang serang anyar mereka asal Belgia, Axel Witsel. Pemain berambut keriting ini menerima gaji di Dortmund sebesar 155 ribu euro atau Rp2,8 miliar per pekan.

Thomas Delaney

Nomor urut empat jatuh kepada gelandang tengah mereka, Delaney yang baru didatangkan pada musim kemarin.

Bersama Dortmund, pemain ber-KTP Denmark ini mendapatkan gaji sebesar 115 ribu euro atau nyaris mencapai Rp2,1 miliar per pekan.

Mahmoud Dahoud

Nomor urut kelima yang menerima gaji tertinggi di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund adalah Mahmoud Dahoud yang menerima gaji senilai 95 ribu euro atau Rp1,7 miliar per pekan.