Bola Internasional

Bukan Shin Tae-yong, Media Korsel Klaim PSSI Inginkan Park Hang-seo Latih Timnas Indonesia

Kamis, 26 Desember 2019 13:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Sebuah fakta baru diungkapkan oleh media Korea Selatan. Mereka mengklaim bahwa PSSI lebih memilih Park Hang-seo ketimbang Shin Tae-yong untuk latih Timnas Indonesia.

Media Korea Selatan Chosun.com menuliskan dalam laporannya bahwa PSSI sejatinya sudah menghubungi Park Hang-seo untuk menangani Timnas Indonesia.

Hal ini dilakukan oleh PSSI karena pembicaraan kontrak Park Hang-seo dengan Vietnam sempat tertunda. Karena adanya minat dari PSSI, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kemudian mengebut perpanjangan kontrak Park Hang-seo yang tertunda.

"PSSI telah menunjukkan minat kepada Park Hang-seo. Sementara itu, VFF dan Park sedang melakukan negosiasi. Sejak adanya minat dari Indonesia, negosiasi dengan Park terus berjalan," tulis laporan tersebut.

Hingga akhirnya VFF dan Park Hang-seo pun menemui kata sepakat untuk melanjutkan kontraknya. VFF resmi memperpanjang kontrak Park selama tiga tahun ke depan hingga 2023.

Setelah itu, Indonesia kemudian mengalihkan minatnya kepada Shin Tae-yong. Namun, Shin Tae-yong bukanlah nama tunggal yang diminati PSSI. Sebab ada kandidat lainnya, yakni mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Hingga akhirnya PSSI kemudian bertemu dengan kedua nama calon kandidat pelatih tersebut dan menjatuhkan pilihannya kepada Shin Tae-yong.

Sementara itu, kabarnya Shin Tae-yong akan datang ke Indonesia pada hari ini, Kamis (26/12/19). Kedatangannya itu bertujuan untuk melakukan tanda tangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.