Liga Inggris

Diam-diam, Nemanja Matic Tinggalkan Manchester United demi Mourinho

Kamis, 26 Desember 2019 14:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Matthew Peters/GettyImages
Nemanja Matic dikabarkan sedang melakukan kesepakatan untuk segera pergi meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari mendatang. Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Nemanja Matic dikabarkan sedang melakukan kesepakatan untuk segera pergi meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COMNemanja Matic dikabarkan sedang melakukan kesepakatan untuk segera pergi meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir dari Football London, di tengah-tengah padatnya Boxing Day yang akan digelar pekan ini, Matic dikabarkan sedang melakukan negosiasi diam-diam dengan Tottenham untuk bekerja sama dengan Jose Mourinho lagi.

Kesempatan bermainnya yang semakin menipis di Old Trafford membuat Matic ingin segera pergi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer bulan Januari mendatang. 

Dan dengan ketertarikan Mourinho yang ingin bereuni dengannya di Tottenham, agaknya hal tersebut menjadi kesempatan gelandang bertahan asal Serbia ini untuk kembali menunjukkan tajinya.

Ketiadaan gelandang bertahan yang mumpuni tampaknya menjadi alasan kenapa performa Tottenham cenderung kembali inkonsisten. Padahal di awal kepelatihan Mourinho The Lilywhites tampak perkasa dengan melibas 3 laga secara beruntun.

Skema The Special One yang bertumpu pada dua gelandang bertahan agaknya adalah salah satu skema di mana Matic akan kembali banyak dipercaya dan mendapatkan menit bermain yang banyak.

Apalagi faktor kecocokan antara Mourinho dan Matic. Bukan menjadi rahasia lagi jika Matic adalah salah satu anak kesayangan Mourinho saat dirinya melatih Chelsea dan Manchester United beberapa musim lalu.

Dengan minimnya dana yang disediakan oleh manajemen klub kepada Mourinho, sepertinya kedatangan gelandang bertahan berusia 31 tahun tersebut adalah salah satu kejutan yang akan muncul di Liga Inggris.