Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Nemanja Matic ke AC Milan, Munchen Borong 3 Pemain

Minggu, 22 Desember 2019 07:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic, dirumorkan akan ke AC Milan. Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic, dirumorkan akan ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Beberapa kompetisi elite Eropa hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk menyambut bursa transfer musim dingin. Rumor seputar bursa transfer marak dibicarakan, melibatkan sejumlah klub seperti AC Milan, Bayern Munchen, Dortmund, dan Real Madrid.

Fenomena itu juga terjadi kepada tim-tim besar seperti Arsenal, AC Milan, Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Man City, sampai Real Madrid. 

Tim Liga Inggris, Arsenal, diketahui tengah mengalami gunjang-ganjing di dalam skuatnya. Kedatangan pelatih baru Mikel Arteta dirumorkan membuat sejumlah bintang Arsenal gerah dan ingin hengkang. 

Meski belum sepekan resmi menjadi pelatih kepala, harus diakui bahwa Arteta memang menerima pinangan Arsenal dengan kondisi tim sedang tidak bagus.

Sejak kepergian Unai Emery pada akhir November, situasi internal Arsenal memang terus memburuk. Bahkan, rumor transfer langsung mengaitkan para pemain terbaik mereka ke klub lain jelang Januari tiba.

Beberapa bintang yang digosipkan akan hengkang adalah Granit xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette. 

Berikut ini kami rangkum lebih lengkap rumor transfer yang meliputi klub-klub Eropa dalam sehari terakhir. 

Borussia Dortmund

Dries Mertens, bintang klub Serie A Liga Italia, Napoli, dilaporkan menjadi incaran Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020.

Dries Mertens akan habis kontrak dengan Napoli pada akhir musim panas mendatang. Meski begitu, Mertens masih enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama Partenopei.

Melihat situasi ini, Borussia Dortmund diwartakan ingin membajak Mertens ke Signal Iduna Park. Pasalnya, Die Borussen juga sedang mencari striker karena ditinggal Paco Alcacer yang mengalami cedera. 

Dilansir dari portal berita Liga Italia Calciomercato, Borussia Dortmund tak ingin menunggu lama-lama terkait transfer Dries Mertens. Die Borussen dilaporkan bakal segera menebusnya dari Napoli.

AC Milan

Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dilaporkan bakal bersaing dengan tim tetangga, Inter Milan untuk mendatangkan gelandang Manchester United, Nemanja Matic.

Seperti yang diketahui, Inter Milan sudah menyatakan minat lebih dulu untuk merekrut Nemanja Matic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan berniat untuk mendatangkan Matic karena kontraknya dengan Manchester United hampir habis dan harganya ditaksir bisa murah.

Rumor kepergian Matic ke AC Milan sempat menguat karena dirinya pernah makan malam bersama eks Rossoneri yang kini bermain di Wolverhampton Wanderers, yakni Patrick Cutrone.

Selain Matic, Milan juga dikait-kaitkan dengan Jose Callejon. Bintang Napoli, Jose Callejon dikabarkan telah menolak perpanjangan kontak yang diajukan oleh klub. 

Penolakan Callejon terhadap kontrak baru yang disodorkan oleh Napoli ini kemudian memunculkan spekulasi baru. Kabarnya Callejon bisa pindah ke AC Milan.

Bayern Munchen

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, kabarnya menyediakan dana sebesar Rp4,6 triliun demi mendatangkan tiga buruan mereka, yakni Philippe Coutinho, Leroy Sane, dan Kai Havertz, di bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir Bild, kampiun Bundesliga Jerman musim lalu tersebut siap memboyong mereka bertiga guna mengamankan posisi mereka di kancah domestik dan membuat mereka bisa melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini.

Sane yang merupakan salah satu winger terbaik di dunia ini telah lama dikaitkan dengan Bayern Munchen. Kepindahan winger berusia 23 tahun tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja dan diprediksi bakal didatangkan ke Allianz Arena pada bursa transfer Januari mendatang.

Saat ini, Leroy Sane sedang menjalani masa pemulihan cedera sejak laga Community Shield 2019 saat Manchester City berhadapan dengan Liverpool.

Target yang kedua adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini telah berada di Allianz Arena sejak musim panas lalu. Diboyong dari Barcelona dengan status pinjaman dan dengan opsi pembelian sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun rupiah).

Penampilannya yang sangat cemerlang musim ini kemungkinan akan membuat Bayern Munchen rela merogoh kocek sebesar Rp1,8 triliun demi mempermanenkan dirinya.

Sementara target yang terakhir adalah Havertz, gelandang serang berusia 20 tahun yang notabene talenta terbaik Bundesliga Jerman musim ini. 

Real Madrid dan Manchester City

Bek tangguh asal Brasil Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, diketahui sedang menjadi rebutan Manchester City dan Real Madrid, setelah sang agen berkomunikasi dengan kedua klub tersebut.

Pemain yang telah membuat 268 penampilan untuk PSG ini, dilansir dari berita sepak bola internasional Le10Sport, menemui jalan buntu ketika membicarakan kontrak baru dengan manajemen klub Ligue 1 Prancis yang dibelanya itu.

PSG yang menginginkan Marquinhos meneken kontrak baru di bursa transfer, gagal mencapai kata sepakat. Pasalnya, klausul gaji yang disodorkan pihak PSG dinilai terlalu kecil bagi pemain asal Brasil tersebut.