Liga Europa

Inilah Pemain Asing Liga 1 2019 yang Pernah Tampil di Liga Europa

Kamis, 26 Desember 2019 11:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Inilah daftar pemain asing Liga 1 2019 yang pernah tampil di kasta kedua turnamen sepak bola terbesar se-Eropa yakni Liga Europa. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Inilah daftar pemain asing Liga 1 2019 yang pernah tampil di kasta kedua turnamen sepak bola terbesar se-Eropa yakni Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Inilah daftar pemain asing Liga 1 2019 yang pernah tampil di kasta kedua turnamen sepak bola terbesar se-Eropa yakni Liga Europa.

Sebenarnya ada banyak pemain-pemain mantan jebolan Liga Europa yang bermain di Liga 1 2019, namun penampilan mereka cukup buruk sehingga harus dicoret sebelum kompetisi berakhir.

Namun, kali ini Indosport akan merangkum daftar pemain asing yang pernah bermain di Liga Europa dan menuntaskan kompetisi di klub Liga 1 2019 sampai selesai.

1. Loris Arnaud (Tira-Persikabo)

Striker yang pada 2018 membela Persela Lamongan ini direkrut ke Tira-Persikabo pada Liga 1 2019.

Ternyata, Loris Arnaud memiliki segudang pengalaman bermain di Eropa. Ia pernah bermain di Piala UEFA (Liga Europa) pada musim 2008/2009.

Saat itu, Loris Arnaud menjadi bagian dari skuat klub Liga Perancis Paris Saint-Germain (PSG).

2. Flavio Beck Junior (Semen Padang)

Mantan pemain Bhayangkara FC ini harus menerima pil pahit karena gagal membawa Semen Padang bertahan di Liga 1 musim depan.

Tetapi siapa sangka, Flavio Beck Junior pernah empat musim bermain di Liga Europa dengan tiga klub berbeda.

Ia pernah memperkuat klub Albania, Flamurtari Vlore, klub Rumania, Buducnost Podgorica, dan klub Azerbaijan, Kesla FC.

3. Marquinhos Carioca (Badak Lampung FC)

Senasib dengan Flavio Beck Junior, Marquinhos Carioca juga menelan pil pahit di Badak Lampung FC.

Ia gagal membawa Badak Lampung FC bertahan di Liga 1 2019. Namun Marquinhos Carioca juga memiliki pengalaman bermain di Liga Europa.

Pada 2017/2018, Marquinhos Carioca bergabung bersama klub Rumania, Astra Giurgiu dan bermain dalam empat fase awal pertandingan Liga Europa.

4. Mamadou Samassa (Persipura Jayapura)

Mamadou Samassa terbilang belum gacor di Liga 1 2019. Bersama Persipura Jayapura, ia hanya mampu mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan.

Namun, pemain berusia 33 tahun ini pernah membela klub besar asal Prancis, Olympique Marseille dan bermain di Piala UEFA saat itu.

5. Marc Klok (PSM Makassar)

Penampilan pemain berusia 26 tahun ini terbilang menurun di Liga 1 2019. Bersama PSM Makassar, Mark Klok hanya mampu mencetak 4 gol dalam 26 pertandingan.

Namun, Marc Klok juga memiliki pengalaman di Eropa yakni pada 2015-2016, pernah membela Cherno More dari Bulgaria yang tampil di Liga Europa saat itu.

6. Sylvano Comvalius (Arema FC)

Mantan pemain Bali United ini pernah mencetak rekor dengan jumlah gol terbanyak di Liga 1. Pada 2017 silam, Sylvano Comvalius sukses mencetak 33 gol untuk Bali United.

Namun, pada Liga 1 2019 bersama Arema FC, Sylvano Comvalius hanya mampu mencetak 5 gol.

Pemain berusia 32 tahun itu pernah bermain di Liga Europa pada 2009-2010 bersama klub Malta, Birkirkara.