Liga Champions

Lupakan Serie A, Maurizio Sarri Diminta Fokus Bawa Juventus Juara Liga Champions

Kamis, 26 Desember 2019 19:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Fans Juventus meminta Maurizio Sarri untuk lebih fokus di Liga Champions daripada Serie A Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Fans Juventus meminta Maurizio Sarri untuk lebih fokus di Liga Champions daripada Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Performa naik-turun Juventus di kompetisi domestik membuat Maurizio Sarri dihujani kritikan pedas. Kali ini, Sarri didesak untuk melupakan scudetto Serie A Italia dan fokus membawa Si Nyonya Tua melangkah lebih jauh di pentas Liga Champions.

Dilansir dari laman sepak bola Calciomercato, fans Juventus meminta Maurizio Sarri untuk fokus mengejar trofi juara Liga Champions ketimbang bersaing dengan Inter Milan dan Lazio di jalur scudetto Serie A Italia.

Desakan pada Sarri agar lebih fokus di Liga Champions muncul setelah Juventus takluk dari Lazio dalam perebutan Piala Super Italia beberapa waktu lalu. Akibat kekalahan tersebut, Si Nyonya Tua dinilai lebih baik memburu prestasi tertinggi di pentas elite Eropa.

Gelar juara Liga Champions memang menjadi trofi yang sangat diidamkan oleh Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua kali terakhir mengangkat trofi Si Kuping Besar pada musim 1995-1996 lalu.

Setelah puasa gelar kompetisi elite Benua Biru selama lebih dari dua dekade, pendukung Juventus menganggap musim ini adalah waktu yang paling tepat untuk mengobati dahaga juara Eropa.

Juventus sendiri sejatinya masih mampu bersaing di papan atas Serie A Liga Italia. Namun dalam lima laga terakhir di kompetisi domestik, Si Nyonya Tua menghadapi masalah inkonsistensi permainan.

Dari lima laga pamungkas di pentas Serie A, Juventus memang mampu mengemas tiga kemenangan. Namun di sisi lain, pasukan Maurizio Sarri juga menelan sekali kekalahan dan sekali hasil imbang.

Juventus saat ini masih berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 angka. Mereka hanya kalah selisih gol dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen.

Berbeda dengan penampilan mereka di kompetisi domestik, performa Juventus di kancah Liga Champions memang lebih menjanjikan. Si Nyonya Tua mampu lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D dengan rekor lima kemenangan dan hanya meraih hasil sekali imbang.

Di babak 16 besar Liga Champions, Juventus akan bersua wakil Prancis, Olympique Lyon.  Si Nyonya Tua akan lebih dulu bertandang ke markas Les Gones pada leg pertama babak 16 besar pada tanggal 27 Februari 2020 mendatang.