Bola Internasional

Misterius, 7 Pesepakbola dari Negara Antah Berantah Hilang Usai Main di Uganda

Kamis, 26 Desember 2019 11:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© bharian.com.my
Selepas perhelatan turnamen regional di Uganda, Afrika Timur, tujuh pesepakbola asal Eritrea dinyatakan menghilang tiba-tiba. Copyright: © bharian.com.my
Selepas perhelatan turnamen regional di Uganda, Afrika Timur, tujuh pesepakbola asal Eritrea dinyatakan menghilang tiba-tiba.

INDOSPORT.COM – Selepas perhelatan turnamen regional di Uganda, Afrika Timur, tujuh pesepakbola asal Eritrea dinyatakan menghilang tiba-tiba. 

Tujuh pesepakbola asal Eritrea yang hilang tersebut merupakan bagian dari Timnas Eritrea yang bertanding di Piala Cecafa Senior Challenge dan berhasil menyabet gelar runner-up. Sementara itu, pemain Timnas Eritrea lainnya sudah pulang ke negara asalnya. 

Seperti dilansir dari Espn, hilangnya tujuh pesepakbola ini dinyatakan langsung oleh salah satu pejabat Uganda. Juru bicara Piala Cecafa Senior Challenge, Rogers Mulindwa, mengungkapkan bahwa tujuh pesepakbola tersebut sedang dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian setempat.

Akan tetapi, pihak polisi dari Uganda belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hilangnya tujuh pesepakbola tersebut.

Hilangnya tujuh pesepakbola ini diduga sebagai bentuk penolakan terhadap pemerintahan di bawah Presiden Isaias Afwerki. Presiden Eritrea itu dikenal oleh para pegiat HAM dunia sebagai pemimpin Si Tangan Besi.

Tidak hanya kali ini, hilangnya pesepakbola asal Eritrea juga pernah terjadi sebelumnya. Lima pemain Timnas Eritrea junior juga pernah melarikan diri usai mengikuti ajang Cecafa U-20 pada Oktober silam.

Penulis: Dhita Rahfiani