Liga Indonesia

Persiapan Liga 1 2020, Persebaya Segera Temui Pemkot Bahas Stadion GBT

Kamis, 26 Desember 2019 15:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, saat menghadiri konferensi pers Liga 1, Jumat (23/8/19). Copyright: © Media Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, saat menghadiri konferensi pers Liga 1, Jumat (23/8/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya berharap bisa bertemu dengan Pemkot Surabaya untuk membahas sinkronisasi jadwal kompetisi Liga 1 2020 dan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo.

Sinkronisasi terkait pemakaian stadion untuk kompetisi musim depan tengah dipikirkan Persebaya mengingat kandang mereka, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), bakal direnovasi.

Ada pun renovasi ini terkait persiapan Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Upaya sinkronisasi dengan pemerintah setempat membuat Persebaya bisa mengatur terkait jadwal pertandingan dan renovasi.

Disinggung soal agenda pertemuan dengan Pemkot Surabaya, manajemen Persebaya Surabaya mengatakan bahwa saat ini mereka sedang menunggu respons positif. 

"Intinya, kami siap kapan pun (bertemu). Misalkan bagian mana yang direnovasi itu tidak kami gunakan. Selama tidak menyentuh lapangan masih bisa dipakai," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/12/19).

Sementara itu, selain Gelora Bung Tomo, manajemen dan Bonek berharap Stadion Gelora 10 November juga bisa dipakai bila nantinya dilakukan renovasi total untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sekadar mengingatkan, Indonesia dipastikan terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan salah satu stadion yang akan dijadikan venue utama adalah Gelora Bung Tomo, Surabaya.