Bola Internasional

Segera Latih Timnas Indonesia, Berapa Kekayaan Shin Tae-yong?

Kamis, 26 Desember 2019 14:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong beberapa saat lagi akan diputuskan menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong beberapa saat lagi akan diputuskan menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COMShin Tae-yong beberapa saat lagi akan diputuskan menjadi pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat beberapa waktu lalu.

Rencananya, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan menandatangani kontrak dengan PSSI pada hari ini, Kamis (26/12/19) atau selambat-lambatnya, besok Jumat (27/12/19).

Di dalam kontrak yang berdurasi tiga tahun tersebut, Shin Tae-yong akan melatih timnas senior, tim U-23, dan U-20 sekaligus. Bahkan, pelatih berusia 49 tahun itu mempunyai opsi tambahan 2 tahun jika dirinya dirasa mampu membawa Indonesia berprestasi.

Kedatangan pelatih yang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 ini diharapkan dapat mengembangkan potensi dan membuat timnas senior, tim U-23, dan U-20 bisa lebih berjaya di kancah regional ataupun di dunia.

Kedatangannya juga sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Tae-yong sendiri bukanlah pelatih sembarangan. Pernah membawa Seongnam Ilhwa Chunma menjadi juara di Liga Champions Asia dan membuat Timnas Korea Selatan tampil apik di Piala Dunia 2018.

Itu menjadi alasan mengapa akhirnya PSSI mempercayakan nasib Timnas Indonesia untuk dipegang eks pelatih Korea Selatan ini selama 3 tahun ke depan.

Dikabarkan, Tae-yong akan menerima gaji yang berkisar antara 500 ribu dollar sampai dengan 1 juta dollar atau sekitar 6,9 miliar rupiah sampai dengan 13 miliar rupiah.

Jumlah gaji yang akan membuat kekayaan Tae-yong yang mencapai 5 juta dollar atau sekitar 69 miliar rupiah ini akan meningkat.

Jika dirinya mampu berprestasi, maka dalam 5 tahun Tae-yong diperkirakan akan mempunyai kekayaan sebesar 10 juta dollar atau sekitar 139 miliar rupiah.

Jumlah kekayaan Tae-yong itu diprediksi berasal dari kesuksesannya membawa Seongnam dan Timnas Korea Selatan berjaya di kancah regional dan dunia. Dengan kekayaannya saat ini, dirinya termasuk salah satu pelatih terkaya yang berasal dari Korea Selatan,