Bursa Transfer

3 Pemain Termahal Bursa Transfer Musim Dingin LaLiga Spanyol

Jumat, 27 Desember 2019 15:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Berikut ini adalah 3 pemain termahal bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah LaLiga Spanyol, masih Philippe Coutinho saat ke Barcelona. Copyright: © Getty Images
Berikut ini adalah 3 pemain termahal bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah LaLiga Spanyol, masih Philippe Coutinho saat ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 pemain termahal bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah LaLiga Spanyol, masih Philippe Coutinho saat ke Barcelona.

Bursa transfer musim dingin memang digunakan semaksimal mungkin oleh klub-klub yang merasa mereka belum begitu maksimal di paruh pertama musim, seperti yang pernah dilakukan Barcelona.

Saat mereka tiba-tiba memutuskan mendatangkan Philippe Coutinho di pertengahan musim LaLiga Spanyol 2017/2018 dengan harga yang tidak murah. Bahkan hingga sekarang rekor termahal Coutinho belum terpecahkan.

Jika memang rekor pemain termahal di bursa transfer musim dingin milik Coutinho sulit dipecahkan, lantas siapa dua pemain yang paling dekat dengannya saat ini?

Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak 3 pemain termahal bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah LaLiga Spanyol, termasuk Coutinho ke Barcelona.

1. Philippe Coutinho

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Coutinho masih ada di puncak daftar pemain termahal di bursa transfer musim dingin LaLiga Spanyol. Itu terjadi saat dia hengkang dari Liverpool dan gabung Barcelona, Januari 2018.

Coutinho gabung ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 130,5 juta poundsterling atau sekitar Rp2,33 triliun. Namun, Coutinho gagal bersinar dan kini sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen.

2. Diego Costa

Selanjutnya adalah Diego Costa yang come back ke Atletico Madrid di periode bursa transfer musim dingin di tahun yang sama dengan Coutinho ke Barcelona. Ya, saat Januari 2018 di mana dirinya berselisih dengan Chelsea saat itu.

Pindah dari Chelsea ke Atletico Madrid, Diego Costa didatangkan ke Stadion Wanda Metropolitano dengan mahar sebesar 59,40 juta poundsterling atau sekitar Rp1,06 triliun.

3. Inigo Martinez

Nama terakhir mungkin tak terlalu familiar, yakni Inigo Martinez ada di posisi ketiga sebagai pemain termahal yang pindah di bursa transfer musim dingin LaLiga Spanyol.

Itu terjadi di pertengahan musim 2017/18 dengan harga yang sebenarnya sangatlah kecil untuk ukuran bursa transfer saat ini. Yaitu sebesar 28,80 juta poundsterling atau sekitar Rp514,9 miliar saat meninggalkan Real Sociedad dan gabung Athletic Bilbao.