Liga Inggris

5 Alasan Manchester United Bisa Finis 5 Besar di Liga Inggris 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 18:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United mengalami start yang tergolong bermasalah di Liga Inggris musim 2019-2020 ini. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dinilai masih berpeluang finis di lima besar, setidaknya berkat bantuan lima faktor di bawah.

Dilansir dari FOX Sports, faktor pertama ialah keberadaan Mason Greenwood sebagai pemecah kebuntuan United di saat sulit. Striker berusia 18 tahun ini kerap menjadi penentu hasil akhir laga dan ia sangat berguna untuk The Red Devils.

Faktor kedua yang bisa membantu Manchester United adalah pembelian Erling Braut Haaland dari Red Bull Salzburg. Striker muda asal Norwegia ini dinilai bisa menggantikan Romelu Lukaku dan mengatasi masalah kala bertemu pertahanan lawan yang sangat rapat.

Ketiga, performa puncak Paul Pogba bisa membantu Manchester United memproduksi banyak peluang sepanjang laga. Absennya Pogba di awal hingga pertengahan musim sendiri memang membuat United kehilangan kreativitas di lini tengah.

Selanjutnya, inkonsistensi Tottenham Hotspur dan Chelsea bisa membuka jalan United untuk naik ke papan atas. Spurs sejauh ini kerap kesulitan melawan tim besar, sedangkan Chelsea kerap tergelincir kala berjumpa tim kejutan.

Ada pun alasan terakhir yang bisa membuat United naik ke lima besar ialah kemampuan untuk memenangkan laga besar. Sepanjang musim ini, Ole Gunnar Solskjaer membawa anak asuhnya tak terkalahkan kala bertemu tim enam besar.

Peningkatan performa di laga besar dan klub pesaing lain yang tak mampu menjaga konsistensinya membuat peluang Manchester United finis di lima besar Liga Inggris tetap terbuka lebar. Jika semua faktor di atas terpenuhi, bukan tak mungkin The Red Devils akan lolos ke Liga Champions musim depan.