Liga Inggris

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Tottenham Hotspur Musim 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 06:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, salah satu pemain bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, salah satu pemain bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur masuk dalam perhitungan perburuan gelar Liga Inggris terhitung sejak tahun 2014 lalu.

Sejatinya, tim asal London Utara ini mampu menyulitkan tim-tim unggulan di setiap musimnya, hanya saja kurangnya kualitas pemain serta minimnya konsistensi dalam mengakhiri pertandingan dengan hasil yang positif membuat mereka kerap gagal meraih gelar juara.

Puncaknya adalah di musim 2015-2016, di mana tim-tim unggulan seperti, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Manchester City sedang berada di bawah performa, Tottenham kala itu sebenarnya berada di atas angin.

Sayangnya, di akhir musim sejumlah hasil kurang memuaskan gagal mereka dapatkan. Ironisnya, klub papan bawah Leicester City yang di musim 2014-2015 berjuang agar keluar dari zona degradasi justru bisa tampil mengejutkan dengan konsistensi mereka sehingga mampu menutupnya dengan gelar juara.

Kini, Tottenham Hotspur masih berjuang untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris, terlebih di bawah arahan pelatih berpengalaman Jose Mourinho yang siap membantu mereka.

Meski Tottenham tidak sekaya Chelsea, Manchester City, ataupun Manchester United, namun kenyataannya tim London Putih masih bisa memberikan gaji yang terbilang tinggi untuk pemainnya.

Siapa sajakah urutan pemain bergaji tertinggi di Tottenham Hotspur pada musim 2019-2020 ini? Berikut ulasannya sesuai rilisan dari Spotrac per Desember 2019:

Harry Kane dan Tanguy Ndombele

© twitter.com/SpursOfficial
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol dalam laga Tottenham Hotspur vs Olympiakos di Liga Champions Eropa, Rabu (27/11/19). Copyright: twitter.com/SpursOfficialStriker dan kapten klub Liga 1 2019, Tottenham Hotspur, Harry Kane .

Wajar dan jelas jika pemain bergaji tertinggi di Tottenham Hotspur memunculkan nama striker Timnas Inggris, Harry Kane.

Dalam beberapa musim terakhir, Kane memang kerap menjadi mesin gol sekaligus aktor kemenangan The Lilywhites.

Menariknya, gaji tinggi Kane setara dengan pemain anyar Tottenham, Tanguy Ndombele yang baru didatangkan dari Lyon pada musim panas kemarin.

Keduanya mendapatkan gaji di Tottenham Hotspur sebesar 200 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,7 miliar per pekan.

Son Heung-min

Di urutan kedua jatuh pada gelandang serang asal Korea Selatan, Son Heung-min. nama yang satu ini juga bisa dibilang masih wajar mengingat peranannya sangat besar untuk Tottenham Hotspur.

Bahkan, di saat tidak ada nama Kane dalam starting line-up ataupun susunan pemain, Son Heung-min kerap menjadi bintang pertandingan bagi Tottenham.

Tak heran jika mantan pemain Bayer Leverkusen ini menerima gaji terbesar kedua di Tottenham dengan bayaran senilai 140 ribu poundsterling atau lebih dari Rp2,6 miliar per pekan.

Dele Alli, Hugo Lloris, dan Jan Vertonghen

© tottenhamhotspur.com
Dele Alli berusaha mengendalikan bola saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Watford, Sabtu (19/10/19) malam WIB. Copyright: tottenhamhotspur.comDele Alli (kiri) gelandang serang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Pada nomor urut tiga ada tiga pemain Tottenham Hotspur yang menerima gaji tinggi di klub.

Ketiganya, mendapatkan gaji sama rata yakni sebesar 100 ribu poundsterling atau kurang lebih Rp1,8 miliar setiap minggu.

Toby Alderweireld, Erik Lamela, dan Lucas Moura

© Daily Star
Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela. Copyright: Daily StarPenyerang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Erik Lamela.

 Di nomor urut keempat juga dihuni oleh tiga pemain, Alderweireld, Lamela, dan Moura sama-sama menerima gaji dari Tottenham sebesar 80 ribu pounds atau nyaris menyentuh Rp1,5 miliar per pekan.

Christian Eriksen

Playmaker Tottenham Hotspur asal Denmark ini menempati urutan kelima sebagai pemain bergaji tertinggi di klubnya.

Bagi fans Spurs, mungkin situasi ini cukup membingungkan mengingat mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut merupakan pusat serangan bagi tim.

Eriksen menerima gaji di Tottenham Hotspur sebesar 75 ribu poundsterling atau lebih dari Rp1,4 triliun.