Liga Indonesia

Bintang Persela Tak Menyesal Meski Nyaris Gagal di Liga 1 Musim Pertamanya

Jumat, 27 Desember 2019 18:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rafael Gomes De Oliveira atau biasa disebut Rafinha (kanan) tidak menyesal meski nyaris gagal total saat menjalani musim pertamanya di Liga 1 bersama Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rafael Gomes De Oliveira atau biasa disebut Rafinha (kanan) tidak menyesal meski nyaris gagal total saat menjalani musim pertamanya di Liga 1 bersama Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Bintang kelahiran Brasil, Rafael Gomes De Oliveira atau yang akrab disapa Rafinha, tidak menyesal meski nyaris gagal total saat menjalani musim pertamanya di Liga 1 bersama Persela Lamongan yang kerap berkutat di papan bawah.

Sebaliknya, dia justru merasa puas dan bangga. Karena kerja kerasnya bersama sang kompatriot, Alex Dos Santos tidak berkahir sia-sia setelah tim Laskar Joko Tingkir terhindar dari ancaman degradasi ke Liga 2.

"Saya cukup puas atas performa di musim pertama bersama Persela," tandas Rafinha seperti diterjemahkan melalui Alex saat diwawancarai INDOSPORT, Jumat (27/12/19).

Winger enerjik yang hanya mampu berbicara Bahasa Portugis itu bahkan menilai, justru di Persela lah permainan terbaiknya keluar. Lantaran posisi Persela sendiri sempat terombang ambing setelah terpuruk di papan bawah dalam beberapa pekan.

Namun lewat performanya, Persela mampu mencapai target mempertahankan eksistensi klub di Liga 1 di musim depan.
"Secara objektif, saya mampu membawa tim ini mencapai target seperti yang kami inginkan," beber dia.

"Meloloskan Persela dari zona Degradasi, sekaligus memastikan tim ini tetap bertahan di Liga 1," sambung rekan setim Midfielder Real Madrid, Casemiro di Sao Paolo tersebut.

Rafinha memang menjadi salah satu pilar penting Persela yang tampil lugas sepanjang musim ini. Hanya absen satu kali, Winger berusia 29 tahun itu mencatat 33 caps dengan 9 gol dan turut menyumbang 1 assist penting.