Bola Internasional

Dipuji Pelatih Inggris, Wonderkid Persib Justru Dirundung Kabar Duka

Jumat, 27 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© subhan7_fajri
Dipuji pelatih Inggris, wonderkid Persib Bandung di Garuda Select, Kakang Rudianto (kiri atas) justru dapat kabar duka. Copyright: © subhan7_fajri
Dipuji pelatih Inggris, wonderkid Persib Bandung di Garuda Select, Kakang Rudianto (kiri atas) justru dapat kabar duka.

INDOSPORT.COM - Penggawa Persib Bandung yang mengikuti program Garuda Select II di Inggris, Kakang Rudianto, baru saja menerima kabar duka. Sang ayah, Abdul Kodir Jaelani, tutup usia.

Kakang Rudianto dapat dikatakan sebagai pemain andalan pelatih Dennis Wise dan Des Walker. Jika pemain lain mentas secara bergantian dalam setiap laga uji coba, dia kerap kali tampil penuh hingga akhir babak kedua.

Hingga kini hampir tiga bulan menimba ilmu sepak bola di Inggris, Kakang Rudianto mencatat menit bermain paling banyak di antara penggawa Garuda Select lain. Ia juga ditunjuk sebagai kapten tim mendampingi David Maulana.

Namun, pemain yang berposisi sebagai center back itu justru mendapat kabar duka di tengah perjuangannya di Inggris. Ayahnya yang sudah jatuh sakit selama dua tahun terakhir kini dikabarkan meninggal dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Dikutip dari Tribunnews, jenazah ayah dari Kakang Rudianto akan dimakamkan di Kampung Panuusan, Desa Sindang Raja, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sementara Kakang Rudianto masih bertahan di Inggris untuk melanjutkan pelatihan sepak bola bersama Dennis Wise dan Des Walker hingga April 2020 mendatang.

Bek milik Persib Bandung U-16 itu mengaku ingin fokus menimba ilmu agar cita-citanya untuk menjadi penggawa timnas Indonesia tercapai

“Apalagi sebagai kapten tim, saya harus bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk tetap fokus,” ucap Kakang beberapa waktu lalu.

Dalam waktu dekat, Kakang Rudianto dkk. akan berlabuh di Italia, guna melanjutkan program Garuda Select II dalam agenda uji coba melawan sejumlah klub Serie A Liga Italia, antara lain Torino, Juventus, dan Inter Milan.