Liga Italia

Dries Mertens Tolak Gabung Borussia Dortmund, Kabar Baik bagi Inter Milan

Jumat, 27 Desember 2019 18:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, mendapat keuntungan lantaran pemain Napoli, Dries Mertens, menolak pinangan Borussia Dortmund. Copyright: © Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, mendapat keuntungan lantaran pemain Napoli, Dries Mertens, menolak pinangan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, tampaknya mendapatkan keuntungan dengan penolakan pemain Napoli, Dries Mertens, ke Borussia Dortmund yang ingin merekrutnya tahun depan.

Beberapa bulan yang lalu, Dries Mertens memang menjadi salah satu incaran Inter Milan untuk mereka boyong ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin 2020. Namun, saat itu Inter belum melakukan diskusi dengan pihak Napoli.

Rencana klub yang berjuluk Nerazzurri itu berdasarkan kontrak Mertens yang akan habis pada 30 Juni 2020. Ditambah lagi, mereka juga sedang butuh striker baru lantaran Alexis Sanchez mengalami cedera yang membuatnya harus absen panjang.

Namun dikarenakan Inter tak kunjung bergerak, klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, langsung ambil langkah untuk mendatangkan striker berusia 32 tahun tersebut. Bahkan, mereka sudah menghubungi pihak Napoli dan sang pemain sendiri.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita Liga Italia Sempre Inter, Dries Mertens ternyata menolak tawaran itu. Alasannya, ia memang tak tertarik untuk memperkuat klub yang berjuluk Die Borussen tersebut dan lebih memilih menunggu tawaran dari klub lain yang lebih ia sukai.

Hal ini tentu membawa berkah bagi Inter Milan yang sudah lama mengincarnya. Apalagi saat ini, Lautaro Martinez menjadi rebutan beberapa klub ternama Eropa seperti Barcelona dan Manchester City, sehingga sosok seperti Mertens tentu sangat dibutuhkan oleh Nerazzurri.

Meski demikian, belum ada perkembangan informasi terkait hal ini. Karena, mereka juga sedang disibukkan oleh rencana memboyong pemain Chelsea, Marcos Alonso; gelandang Parma, Dejan Kulusevski; dan lain-lain. Namun yang pasti, Napoli sendiri kabarnya sudah bersedia melepas sang pemain.

Dries Mertens telah memperkuat Napoli sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 118 gol dan menyumbang 71 assist dari total 304 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.