Liga Indonesia

Gerak Cepat Perkuat Tim, Persita Tangerang Boyong Bek Timnas Kirgistan?

Jumat, 27 Desember 2019 19:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dikabarkan tengah mencari amunisi asing baru setelah dipastikan promosi ke Liga 1 2020. Salah satu nama yang mencuat ke permukaan ialah bek asal Kirgistan, Tamirlan Kozubaev.

Rumor bergabungnya Kozubaev dikutip dari akun @indostransfer, Jumat (27/12/19). Kozubaev akan mengisi satu jatah pemain asing Asia. Pengalaman internasional pemain berusia 25 tahun ini menjadi nilai plus buat Pendekar Cisadane.

Meski masih tergolong muda, Kozubaev adalah salah satu pilihan utama timnas Kirgistan di lini belakang. Ia tercatat diturunkan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Jepang dan Tajikistan.

Dalam laga melawan Tajikistan, ia bahkan mampu mencetak satu gol yang membuat skor akhir imbang 1-1. Gol tersebut menjadi gol yang kedua sepanjang 27 penampilan bersama timnas Kirgistan.

Selain itu, ia pernah bermain di kompetisi sepak bola Eropa selama tiga musim. Ia pernah membela FK Siauliai (2014) dan FK Klaipedos Granitas (2015) di Liga Lituania, serta FK Jagodina di Liga Serbia (2015-2016).

Musim lalu, Kozubaev bermain untuk tim Liga Super Malaysia (kasta tertinggi liga sepak bola Malaysia), PKNS FC. Sebagai bek tengah, ia cukup produktif dengan melesakkan lima gol dari 28 pertandingan di semua ajang.

Dikutip dari Transfermarkt, tidak tercatat apakah kontraknya sudah berakhir atau belum. Hanya saja, dengan rumor ini, sepertinya Kozubaev telah dibebaskan untuk melakukan negosiasi kontrak dengan klub lain.

Tamirlan Kozubaev sendiri bukanlah satu-satunya nama yang dikaitkan dengan Persita Tangerang. Sebelumnya, striker Arema FC yakni Sylvano Comvalius disebut akan merapat untuk Liga 1 2020, tapi sejauh ini klub sama sekali belum mengumumkan pemain asing barunya.