Liga Indonesia

Rombak Total, Arema FC Pastikan Staf Kepelatihan Musim Depan Lebih Gemuk

Jumat, 27 Desember 2019 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan Arema FC di Liga 1 2019. Manajemen Singo Edan memastikan untuk merombak secara total komposisi personal di jajaran staf kepelatihan untuk musim depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan Arema FC di Liga 1 2019. Manajemen Singo Edan memastikan untuk merombak secara total komposisi personal di jajaran staf kepelatihan untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk merombak secara total komposisi personal di jajaran staf kepelatihan menjadi lebih gemuk, guna menyongsong kompetisi Liga 1 di musim depan.

Manajemen klub berlogo kepala singa itu memastikan, bahwa terdapat 6 nama yang akan mengisi posisi penting dalam staf kepelatihan. Posisi yang hampir sama dengan musim ini, dan hanya ada penambahan satu posisi khusus.

"Komposisinya dimulai dari head coach, pelatih kiper dan pelatih kiper. Sedangkan tiga nama lainnya berposisi sebagai asisten pelatih," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sedangkan terkait komposisi yang lebih gemuk dibanding musim ini, tak lepas dari permintaan sang pelatih baru sendiri. Menurutnya, ada sejumlah posisi yang memang penting untuk dihuni pelatih sesuai kapasitasnya.

"Sudah bagian dari kesepakatan. Sektor pelatih memang manajemen yang memilih, namun setelah itu terserah pelatihnya nanti, kami hanya mengeksekusi," sambung dia.

Namun, komposisi itu masih lebih gemuk pada era kepelatihan Joko Susilo di Liga 1 tahun 2018 lalu. Pelatih yang kini memegang lisensi AFC Pro itu, melengkapi jajaran stafnya dengan 6 nama sekaligus.

Tiga posisi asisten dihuni oleh Kuncoro, Singgih Pitono dan Milan Petrovic, kemudian Dusan Momcilovic (pelatih fisik), serta Ricardo Felipe Navarro Dos Passos (pelatih kiper) dan Yanuar Hermansyah (asisten pelatih kiper).

Saat Milan Petrovic naik pangkat, perubahan hanya terjadi di sektor pelatih kiper dengan keberadaan Branislav Radojkic menggantikan Ricardo Dos Passos.