Bursa Transfer

3 Pemain Termahal tapi Murah di Bursa Transfer Musim Dingin Bundesliga

Sabtu, 28 Desember 2019 19:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ada yang unik jika membicarakan rekor pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Bundesliga, di mana harganya sangatlah murah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ada yang unik jika membicarakan rekor pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Bundesliga, di mana harganya sangatlah murah.

INDOSPORT.COM - Ada yang unik jika membicarakan rekor pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Bundesliga, di mana harganya sangatlah murah.

Periode bursa transfer musim dingin ternyata tak begitu populer oleh sebagian besar klub-klub peserta Bundesliga Jerman, bahkan untuk Bayern Munchen sekali pun.

Kita kenal bahwa Bayern Munchen merupakan klub gurita di Bundesliga Jerman yang terkenal dengan kekuatan finansial dan suka menggerogoti skuat klub-klub lain, contohnya Borussia Dortmund.

Tapi sekali pun Bayern Munchen, ternyata tak ada memasukkan nama pemain dalam daftar 3 pemain termahal di bursa transfer musim dingin Bundesliga Jerman. Bahkan harga-harganya terbilang murah untuk zaman sekarang.

Langsung saja, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT coba berikan kepada Anda sebanyak 3 pemain termahal tapi harga murah di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Bundesliga.

1. Andre Schurrle

Nama pertama sebagai pemain termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Bundesliga juga terjadi sejak lama, yakni di pertengahan musim 2014/15 yaitu Andre Schurrle.

Schurrle hingga saat ini masih jadi pemain termahal di musim dingin saat dirinya pindah dari Chelsea ke Wolfsburg pada Januari 2015 lalu. Kepindahannya senilai 28,80 juta poundsterling atau sebesar Rp514,9 miliar saja.

2. Kevin de Bruyne

Di urutan kedua ada bintang sepak bola yang kini membela Manchester City, yaitu Kevin De Bruyne. Tapi dia menjadi pemain kedua termahal di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah Bundesliga di musim 2013/14 saat gabung Wolfsburg.

Sama seperti Schurrle, De Bruyne juga meninggalkan Chelsea dan gabung Wolfsburg tapi setahun sebelumnya, Januari 2014. Harganya juga cukup murah, yaitu sebesar 19,80 juta poundsterling atau sekitar Rp354 miliar saja.

3. Exequiel Palacios

Nama terakhir dalam daftar ini adalah gelandang muda asal Argentina, Exequiel Palacios yang baru akan resmi pindah ke Bayer Leverkusen pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

Palacios pindah dari River Plate ke Bayer Leverkusen di bursa transfer musim dingin Januari 2020. Harganya juga terbilang murah untuk zaman sekarang, hanya 19,35 juta poundsterling atau sekitar Rp345,9 miliar.