Liga Indonesia

Apa Kabar Rudy Eka Priyambada? Eks Pelatih Fisik yang Dipecat Persebaya, Kini Bangun SSB

Sabtu, 28 Desember 2019 18:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pelatih Tira Persikabo dan eks pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada diam-diam tengah membangun sekolah sepak bola (SSB). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pelatih Tira Persikabo dan eks pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada diam-diam tengah membangun sekolah sepak bola (SSB).

INDOSPORT.COM - Apa kabar mantan pelatih teknik klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Rudy Eka Priyambada? Ya, setelah tidak lagi bersama tim Bajul Ijo namanya pun seakan menghilang.

Ternyata Rudy Eka Priyambada yang juga pernah melatih Tira Persikabo itu diam-diam tengah membangun sekolah sepak bola (SSB). 

"Saya sejak Oktober bangun SSB ini," kata Rudy kepada INDOSPORT.

SSB yang diberikan nama Safin Pati Football Academy (SPFA) ini berada di Pati, Jawa Tengah. Meskipun berstatus sebagai sekolah sepak bola, tampaknya Rudy tidak mau setengah-setengah dalam mengembangkannya, dia ingin memberikan fasilitas yang terbaik untuk SSB-nya ini.

"Ada 3 lapangan dan sekolah atlet yang ada disini. Kami juga membangun sport komplek terbesar (untuk) Academy," lanjutnya. 

Rudy menjelasakan bahwa ia tak sendiri dalam mengelola SSB ini. Ia menyebut dibantu oleh Wakil Bupati Pati saat mendirikannya.

"Saya bersama pak Wabup Pati mengelolanya dan saya punya saham disini," beber Rudy. 

Dengan adanya SSB SPFA untuk anak SMP dan SMA, pria 37 tahun ini berharap banyak bibit pemain sepak bola muda lahir.

Lantas disinggung soal akankah Rudy kembali lagi menjadi pelatih Liga 1 di musim 2020. Dia mengatakan masih memilih untuk fokus pada kegiatan yang saat ini tengah dilakukan.

"Sementara saya mau fokus dahulu ini (SPFA)," tutup Rudy. 

Hal tersebut tampaknya membuat kans tim liga 1 untuk menggunakan jasanya sebagai pelatih sedikit sulit. Kabarnya Persik Kediri pun berminat untuk menjadikan dirinya nakhoda untuk Macan Putih di musim depan karena pelatih lama mereka Budiarjo Thalib sudah resmi tidak memperpanjang kontrak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%