Liga Indonesia

Jadwal Rapi Jadi Harapan Pemain Muda Arema FC untuk Liga 1 Musim Depan

Sabtu, 28 Desember 2019 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bintang muda Arema FC, Jayus Hariono, menaruh harapan besar kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi terkait jadwal kompetisi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bintang muda Arema FC, Jayus Hariono, menaruh harapan besar kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi terkait jadwal kompetisi.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Arema FC, Jayus Hariono, menaruh harapan besar kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi terkait jadwal kompetisi. Dia ingin jadwal bisa teratur dan lebih rapi di Liga 1 2020.

Keinginan itu sebagai wujud dari keresahan atas peliknya situasi yang mendera Arema FC. Problem cederanya pemain silih berganti dan seolah tidak bisa lepas akibat kacaunya jadwal kompetisi.

"Musim depan, saya berharap jadwal kompetisi bisa lebih pasti. Karena program dari pelatih bisa ditentukan jauh-jauh hari, salah satunya soal rotasi pemain," kata Jayus Hariono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (25/12/19).

"Pokoknya tidak seperti sekarang ini. Jadwal e moro-moro dislempit-slempitno (jadwalnya tiba-tiba disisip-sisipkan)," sambung gelandang yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Jayus sendiri sudah merasakan dampak negatif dari ketidakpastian jadwal itu. Dalam periode tertentu, Arema FC bisa bertanding lima kali dalam dua pekan lewat pemadatan jadwal, hingga libur selama dua pekan tanpa pertandingan saat jadwal tertunda.

"Waktu kondisi kami sedang up (naik), harus menurun lagi karena jadwal pertandingan Liga 1 ditunda," pungkas Jayus Hariono.

Jayus saat ini tengah berupaya keras memulihkan cedera yang dialaminya di akhir kompetisi. Cedera pada jaringan otot paha membuatnya hanya 17 kali membela Arema FC sepanjang Shopee Liga 1 2019.