Liga Indonesia

Resmi! Arema FC Datangkan Pelatih Asal Amerika Latin

Sabtu, 28 Desember 2019 18:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Arema FC dikabarkan resmi merekrut pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo, untuk musim 2020 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC dikabarkan resmi merekrut pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo, untuk musim 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Arema FC dikabarkan resmi merekrut pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo, untuk Liga 1 2020. Ia didatangkan tim Singo Edan dari klub Serie A Brasil (kasta tertinggi Liga Brasil), Botafogo.

Dikutip dari Ongisnade, Felipe Americo menyatakan akan hadir di Malang sekitar 8 hingga 10 Januari 2020. Dalam akun media sosial pribadinya, ia mendapatkan sambutan yang hangat dari para suporter Arema FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Felipe Américo (@felipepreparadordegoleiros) on

Penunjukkan Americo sebagai pelatih kiper baru disinyalir bisa memperbaiki buruknya rekor kebobolan Arema FC di Shopee Liga 1 2019. Hal ini tentu tidak bisa kembali terulang jika mereka menargetkan papan atas musim depan.

Sepanjang Shopee Liga 1 2019, gawang Arema FC yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Sandy Firmansyah kebobolan 62 gol. Tim asal Malang ini paling buruk kedua dalam hal kemasukan setelah tim degradasi, Perseru Badak Lampung FC.

Padahal di sisi lain, Arema FC tampil sebagai klub paling produktif di Liga 1 2019 dengan torehan 59 gol. Alhasil, banyaknya kemasukan gol itu membuat Arema harus puas menduduki posisi kesembilan klasemen akhir.

Felipe Americo adalah salah satu pelatih asing berpengalaman di Indonesia. Ia pernah menjadi pelatih kiper Barito Putera selama dua tahun hingga 2018. Ia saat itu menjadi salah satu pelatih yang bekerja di bawah Jacksen F. Tiago.

Salah satu catatan terbaik Felipe Americo ialah membantu Barito Putera menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 2017. Saat itu, Laskar Antasari kebobolan 44 gol dan finis di posisi ketujuh, dua strip di atas Arema FC kini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%