Liga Indonesia

Tinggal Perkenalan, Pelatih Baru Arema FC Bawa Gerbongnya Ke Kanjuruhan

Sabtu, 28 Desember 2019 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, tidak menampik indikasi adanya gerbong, baik di tim pelatih maupun pemain, yang akan dibawa pelatih baru nantinya di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, tidak menampik indikasi adanya gerbong, baik di tim pelatih maupun pemain, yang akan dibawa pelatih baru nantinya di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, tidak menampik indikasi adanya gerbong, baik di tim pelatih maupun pemain, yang akan dibawa calon pelatih baru mereka untuk berlaga di Liga 1 2020.

Kendati tidak menepis, toh manajemen Arema FC masih enggan menyebutkan nama. Padahal, sinyal kuat sudah mengarah ke sosok Mario Gomez, pelatih Borneo FC yang tinggal diperkenalkan saja ke publik sepak bola Malang Raya.

"Tolong disampaikan kepada publik, percayakan semuanya kepada kami. Bagaimana pun, keputusan nanti adalah yang terbaik," kata Ruddy Widodo, Jumat (27/12/19).

Pihaknya juga tak menampik maupun setuju dengan desas-desus yang kini beredar, bahwa pelatih baru akan membawa sejumlah nama dalam gerbong kesayangannya menuju Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pelatih baru Arema FC nanti akan membawa satu asisten di klub terdahulu, sedangkan di sektor pemain masing-masing satu kiper dan bek yang segera merapat.

"Yang pasti komunikasi sudah terjalin dengan sangat baik. Kami harus hati-hati soal pengumuman namanya karena berkaitan dengan aspek etika. Untuk pemain, masih nanti. Tahapannya adalah pelatih baru, lalu staf kepelatihan, baru di sektor pemain," pungkas Ruddy Widodo.

Gambaran kekuatan Arema FC sendiri tampak begitu gemuk di Liga 1 2020. Dengan enam orang di tim pelatih, komposisi pemain akan dimaksimalkan lewat 30 nama, empat di antaranya pemain asing sesuai ketentuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.