Bola Internasional

3 Pemain Jebolan Piala AFC yang Bisa Dibawa Mario Gomez ke Arema FC

Sabtu, 28 Desember 2019 05:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© mariogomezdt/INDOSPORT
Para Pemain Jebolan Piala AFC yang Bisa Dibawa Mario Gomez ke Arema FC Copyright: © mariogomezdt/INDOSPORT
Para Pemain Jebolan Piala AFC yang Bisa Dibawa Mario Gomez ke Arema FC

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain jebolan jawara Piala AFC yang mungkin bisa dibawa Mario Gomez, andai dirinya resmi berlabuh ke Arema FC musim depan.

Isu kepindahan Mario Gomez ke sejumlah klub Liga 1 musim depan sendiri semakin santer terdengar, bahkan presiden Borneo FC, Nabil Husein memastikan jika sang pelatih tidak lagi menangani tim pada Liga 1 2020 mendatang.

Nabil mengatakan, perpisahan tersebut terjadi karena Gomez belum mau melanjutkan karirnya di Samarinda. Padahal pihak manajemen sudah berusaha keras mempertahankan mantan nahkoda Persib Bandung tersebut.

"Gomez sudah pamit. Iya dia pamit karena belum bisa kerja sama lagi," tutur Nabil.

Di sisi lain, Mario Gomez juga mengkonfirmasi tidak lagi bersama Borneo FC. Ia memilih meneruskan karier di klub lain meski menorehkan catatan apik musim ini dan membawa Pesut Etam finis di urutan keenam klasemen akhir Liga 1 2019.

"Saya tidak akan melanjutkan kerja sama di Borneo," ujar Gomez.

Resmi berpisah dengan Borneo FC, sejumlah klub besar pun langsung ramai menghiasi rumor transfer dan dikaitkan dengan pelatih asal Argentina tersebut. Salah satunya Arema FC, yang memang tampil kurang impresif di musim lalu.

Meski belum memberi jawaban terkait masa depan kariernya, namun jika benar Mario Gomez bergabung dengan Arema FC maka skuat berjuluk Singo Edan tersebut bakal mendapat beberapa keuntungan.

Sebab dengan pengalaman Mario Gomez yang malang melintang membesut tim top dunia, membuat Arema FC mudah memboyong bintang yang pernah menjadi anak asuh Mario Gomez.

Diantara sekian banyak klub, Johor Darul Ta'zim mungkin yang paling berprestasi lantaran sukses ia bawa menjuarai ajang AFC Cup tahun 2015 silam. Beberapa pemain yang menjuarai ajang tersebut pun masih tetap eksis di Liga Malaysia sampai sekarang, dan berpotensi didatangkan Arema FC berkat link dari Mario Gomez.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, para pemain jebolan Piala AFC yang bisa dibawa Mario Gomez andai resmi ke Arema FC.

1. Izham Tarmizi
Nama pertama adalah Izham Tarmizi, pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini mungkin bisa menjawab rapuhnya lini pertahanan Arema FC musim lalu.

Tercatat kiper berusia 28 tahun tersebut menjadi bagian penting Johor Darul Ta'zim dalam beberapa musim terakhir. Sejak bergabung pada tahun 2014 silam, dirinya berhasil meraih 6 gelar Liga Super Malaysia serta 4 Malaysian Charity Shield. Serta meraih medali emas SEA Games 2011 bersama Timnas Malaysia.

2. Gary Robbat
Berikutnya ada gelandang bertahan Gary Robbat, yang juga menjadi pemain cukup vital dalam beberapa musim terakhir Johor Darul Ta'zim. Serta tampil sebagai pemain pengganti di partai final AFC Cup 2015 silam.

Pemain yang pernah berlatih dengan Borussia Dortmund tersebut, tercatat berhasil meraih lima gelar Liga Super Malaysia, serta dua Malaysia Cup. Ia pun membantu Malaysia meraih runner up Piala AFF 2014.

3. Leandro Velazquez
Terakhir adalah gelandang serang Argentina yang masih menjadi andalan Johor Darul Ta'zim musim ini, Leandro Velazquez. Tercatat pemain berusia 30 tahun tersebut telah mencetak delapan gol dan empat asis dalam 17 penampilan.

Leandro Velazquez juga merupakan pencetak satu-satunya gol Johor Darul Ta'zim, dalam partai final AFC Cup 2015 saat berhadapan dengan wakil Tajikistan, Istiklol FC.