Liga Indonesia

Rombak Staf Kepelatihan, 2 Asisten Pelatih Akhiri Masa Bakti di Arema FC

Sabtu, 28 Desember 2019 18:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub raksasa Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub raksasa Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan bahwa dua nama yang menjadi asisten Milomir Seslija tidak lagi diperpanjang masa baktinya pasca-kebijakan merombak staf kepelatihan untuk Liga 1 2020.

Kedua nama itu tak lain adalah para eks penggawa Arema FC di masa lalu, yakni Siswantoro, eks bek yang membantu kinerja Milomir Seslija di Liga 1 2019 dan Yanuar Hermansyah, yang sudah mengabdi sejak 2015 di posisi pelatih kiper.

"Yang pasti, kami doakan semoga kelak mereka mendapat kesuksesan di masa depan, sedangkan untuk semua kontribusi kepada tim, kami ucapkan terima kasih," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Sabtu (28/12/19).

Kebijakan itu membuat staf kepelatihan Arema FC kini praktis tinggal menyisakan dua nama saja. Keduanya menjabat sebagai asisten pelatih, yaitu Kuncoro dan Singgih Pitono yang kembali masuk proyeksi anyar menuju Liga 1 2020.

Perihal pencoretan, Ruddy tak menampik dasar hasil evaluasi. Kebugaran fisik yang kurang tertata dengan baik,beserta rekor kebobolan Arema FC, nomor dua terburuk di Liga 1 2019, menjadi faktor penguat.

"Bisa dilihat sendiri lah gambaran soal evaluasi Arema FC. Yang pasti, kami bergerak atas dasar evaluasi Shopee Liga 1 2019," tandas Ruddy Widodo.

Sehingga, Arema FC saat ini tinggal menyisakan satu posisi lagi sebagai asisten. Sedangkan tiga posisi lain adalah Head Coach (pelatih kepala), Fitness Trainer (Pelatih Fisik), dan Goal Keeper Coach (Pelatih Kiper).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%