Liga Europa

Jelang 32 Besar Liga Europa, Steven Gerrard Bawa 'Kutukan' untuk Klub Portugal

Sabtu, 28 Desember 2019 17:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun.
Steven Gerrard membawa 'kutukan' untuk calon lawan Glasgow Rangers di babak 32 besar Liga Europa, Sporting Braga. Copyright: © The Sun.
Steven Gerrard membawa 'kutukan' untuk calon lawan Glasgow Rangers di babak 32 besar Liga Europa, Sporting Braga.

INDOSPORT.COM – Ada 'tuah' Steven Gerrard yang di balik nasib buruk yang menimpa Sporting Braga, calon lawan Glasgow Rangers di babak 32 besar Liga Europa pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Dilansir dari Daily Record, Braga secara resmi telah mengumumkan pemecatan pelatihnya, Ricardo Sa Pinto, jelang laga krusial melawan Glasgow Rangers di babak 32 besar Liga Europa tersebut.

Pemecatan tersebut dialami oleh Sa Pinto karena dirinya gagal membawa Braga tampil konsisten di Liga Portugal dan harus menelan 2 kekalahan yang membuat mereka terlempar di posisi ke-8 klasemen sementara.

Walaupun sebenarnya, penampilan mereka di Liga Europa sangat konsisten dan baru-baru ini berhasil melibas Pacos de Ferreira di ajang Piala Portugal dengan skoor 4-1. Sayang hal itu tidak menghindarkan sang mantan pelatih dari pemecatan.

“SC Braga memutuskan memutus kontrak Ricardo Sa Pinto dan juga kedua asistennya, Rui Mota dan Guilherme Gomes. Ucapan terima kasih dari SC Braga untuk Sa Pinto atas dedikasi dan komitmennya selama melatih Braga,” demikian bunyi pernyataan klub.

Akan tetapi, ada sebuah hal unik terjadi, lantaran ini bukan kali pertama sebuah klub yang dijadwalkan akan bermain dengan Glasgow Rangers, kehilangan pelatih mereka. Para suporter pun kemudian menjuluki fenomena ini sebagai 'kutukan' Steven Gerrard.

Korban sebelumnya adalah Jaap Stam yang mengundurkan diri jelang pertemuan antara Feynoord dan Glasgow Rangers pada babak grup Liga Europa beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Craig Levein, pelatih Hearts, juga dipecat sehari sebelum mereka bertemu Glasgow Rangers di semifinal Piala Betfred. Terakhir, ada nama Angelo Alessio, yang dipecat jelang laga Boxing Day yang mempertemukan Rangers dan Kilmarnock.