Liga Inggris

Kondisi di Stamford Bridge Bikin Kapten Chelsea Gelisah, Ada Apa?

Sabtu, 28 Desember 2019 18:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Annisa Hardjanti
© Mike Egerton/GettyImages
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengaku khawatir soal kondisi yang akhir-akhir ini menghampiri timnya dan juga Stamford Bridge. Copyright: © Mike Egerton/GettyImages
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengaku khawatir soal kondisi yang akhir-akhir ini menghampiri timnya dan juga Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengaku khawatir soal kondisi yang akhir-akhir ini menghampiri timnya dan juga stadion kebanggaan the Blues, Stamford Bridge.

Kekhawatiran itu ternyata berasal dari performa timnya di kandang yang menurun sehingga lawan tak lagi takut dengan keangkeran dari Stamford Bridge.

Seperti yang diwartakan The Guardian, Azpilicueta mengaku sulit memahami apa yang tengah terjadi di dalam tim yang ia bela. Pasalnya di laga kandang, Chelsea nampak kehilangan tajinya ketimbang bermain tandang.

"Sulit untuk memahami apa yang tengah terjadi karena normalnya ketika bermain di kandang, kami lebih menikmati bermain dengan bola dan membuat peluang," ucap Azpilicueta.

Lantas Cesar Azpilicueta pun khawatir dengan kondisi Chelsea. Pasalnya tiga kekalahan beruntun di Stamford Bridge di kancah Liga Inggris musim ini akan membuat tim lain tak takut saat bertandang ke markas The Blues.

"Itu benar ketika tim melihat kami tak memenangi beberapa pertandingan di kandang, lalu mereka datang kemari dengan kepercayaan tinggi karena mereka yakni bisa mengalahkan kami.

"Jadi lupakan tentang taktik. Saat ini semua tentang mengembalikan kehormatan Chelsea di kandang," tegasnya.

Kondisi Chelsea saat bermain di kandang berbanding terbalik dengan performa mereka saat tandang. The Blues harus menelan empat kekalahan dari 10 laga kandang, dimana tiga diantaranya kalah dari tiga tim gurem tanpa sekalipun mencetak gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian Chelsea di masa lampau kala bermain di Stamford Bridge. The Blues pernah memiliki rekor menakjubkan kala bermain dikandang dengan catatan tak terkalahkan selama 86 laga disegala ajang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%