Liga Indonesia

Tantangan Lebih Berat, Pemain Muda Borneo FC Diminta Banting Tulang di Liga 1 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 21:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Meski target finis di tiga besar Liga 1 2019 sirna, Borneo FC tetap menyambut kompetisi berikutnya dengan percaya diri. Musim ini memang dilakoni Lerby Eliandry dkk. dengan stabil, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang.

Borneo FC pernah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 10 laga secara beruntun, namun di beberapa kesempatan yang mestinya bisa menang justru gagal dimaksimalkan.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan, timnya memang bermain luar biasa musim ini. Terutama dari sektor pemain muda yang berkembang pesat.

"Harus diakui pemain muda kami sebagai kunci di mana mereka punya mental yang bagus. Hasil ini menjadi modal positif untuk musim selanjutnya," ujar Ahmad Amiruddin, dilansir laman resmi PT LIB, Sabtu (29/12/19).

Meski memuji penampilan pemain mudanya, Amir, sapaan akrab pria berusia 37 tahun tersebut, mengingatkan pemainnya agar tak lekas puas. Tantangan musim depan tentu tidak kalah berat.

Sederet prestasi dan pengalaman musim ini cukup menjadi pelajaran supaya Borneo FC lebih baik. Amir juga berharap semua penggawanya bisa berlatih lebih giat lagi.

"Jangan bangga sebelum tim juara. Sebab puncak maksimal perjuangan itu saat angkat piala, terutama pemain muda yang sudah merasakan atmosfer pertandingan. Mereka harus giat berlatih kalau mau bersaing di tim inti. Tidak ada kata bersantai,” tandas eks striker Mitra Kukar tersebut.

Skuat Pesut Etam musim ini punya performa stabil baik di kandang maupun tandang. Bahkan mereka hampir bisa finis sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019 sebelum disalip Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC.

Sayang, tim kebanggaan warga Samarinda itu gagal memaksimalkan beberapa pertandingan yang mestinya berbuah poin penuh. Alhasil, Borneo FC mesti merelakan peringkat kedua diambil alih Persebaya dan melorot ke posisi ketujuh pada klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%