Bola Internasional

Dibuang Borneo FC, Pemain Eropa Ini Berlatih dengan Klub Liga Belanda

Selasa, 24 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@PusamaniaBorneo
Jan Lammers tengah berlatih bersama klub divisi dua Liga Belanda, Top Oss, setelah belum punya klub akibat dicoret Borneo FC pada paruh musim 2019. Copyright: © Twitter/@PusamaniaBorneo
Jan Lammers tengah berlatih bersama klub divisi dua Liga Belanda, Top Oss, setelah belum punya klub akibat dicoret Borneo FC pada paruh musim 2019.

INDOSPORT.COM - Jan Lammers belum kunjung memiliki klub usai dicoret dari Borneo FC pada paruh musim Shopee Liga 1 2019. Saat ini, bek berusia 24 tahun tersebut tengah berlatih bersama klub divisi dua Liga Belanda, Top Oss.

Dilansir dari Oemroep Gelderland, Lammers berlatih di Top Oss usai menerima panggilan dari eks rekan setimnya di De Graafschap, Lion Kaak. Meski telah berlatih, diamasih belum terikat kontrak dengan Top Oss dan masih mencari klub baru.

“Pada dasarnya, saya hanya berada di sini hingga bursa transfer musim dingin untuk menunggu apa yang bakal terjadi. Jika ada yang menawarkan petualangan menarik, saya akan bersedia menerimanya,” ucap Jan Lammers.

Hingga saat ini, Lammers menyatakan masih terikat kontrak dengan Borneo FC. Namun, dirinya telah dibebaskan untuk bernegosiasi dengan klub lain mengingat posisinya kini sudah digantikan oleh bek asal Uruguay, Juan Ramon Alsina.

Lammers sendiri saat itu didepak Borneo FC lantaran sering berkutat dengan cedera lutut. Usai pihak manajemen tim Pesut Etam mencoretnya, ia terpaksa menerima dan tidak bisa berbuat banyak dengan hal tersebut.

Berbicara mengenai klub baru, eks kapten RKC Waalwijk ini tak menutup kemungkinan jika ada klub Indonesia yang mau meminangnya. Jan Lammers sempat dikaitkan dengan Semen Padang meski akhirnya peminjaman itu tak terjadi.

Jan Lammers sendiri sempat menjadi pilar penting Borneo FC di ajang Piala Presiden 2019. Ia selalu tampil di fase grup meski kemudian tak lolos ke babak berikutnya. Dia hanya berhasil mengemas empat penampilan di Shopee Liga 1 2019.