Liga Spanyol

Lionel Messi Ungkap Rahasia di Balik Tendangan Bebas Mautnya

Sabtu, 28 Desember 2019 12:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Lionel Messi, pemain klub LaLiga Spanyol, Barcelona, mengungkap rahasia di balik tendangan mautnya yang kerap menyelamatkan tim dari kekalahan. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Lionel Messi, pemain klub LaLiga Spanyol, Barcelona, mengungkap rahasia di balik tendangan mautnya yang kerap menyelamatkan tim dari kekalahan.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi mengungkapkan rahasia tendangan bebas mautnya yang sering menyelamatkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dari kekalahan. Selain terkenal akan kelihaiannya menggocek bola, Messi juga baru-baru ini amat ahli melakukan tendangan bebas.

Bahkan, ia terhitung sangat mematikan saat melakukan tendangan bebas. Tercatat, 52 gol lahir dari situasi bola mati, catatan yang cukup menakjubkan dan menunjukkan bahwa Messi adalah salah satu pemain terkomplet di dunia saat ini.

Menurut Messi, rahasia tendangan bebasnya terletak pada kejeliannya melihat pergerakan kiper untuk mencari sisi tersulit yang tidak dapat atau mustahil dijangkau. Ia mengamati bagaimana kiper bergerak sebelum tendangan dilancarkan.

Selain itu, Messi juga mengakui dia mengamati letak pagar betis yang berada di depannya. Apakah mereka akan berada di samping kiri atau kanan, atau akan melompat dan berlari sedetik setelah tendangan diluncurkan.

“Sejujurnya semuanya berkat latihan dan hasil pengamatan yang saya lakukan selama ini. Jujur saja, semua hal tersebut membuat saya merasa terbiasa dan percaya diri saat akan melakukan tendangan bebas,” ujar Messi, seperti dikutip dari Daily Mail.

Situasi bola mati menjadi salah satu senjata andalan pemain berusia 32 tahun ini untuk menambah pundi-pundi golnya. Hal tersebut terbukti dengan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di LaLiga Spanyol yang telah Messi pegang sejak tahun 2014.

Saat ini, catatan 432 gol milik Messi membuat dirinya akan memegang rekor tersebut untuk jangka waktu yang sangat lama. Apalagi sekarang peraih Ballon d’Or 6 kali ini telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu penendang bebas kelas wahid yang akan membuat torehan golnya semakin sulit dikejar pemain lain.