Bursa Transfer

Tinggalkan Arsenal, Granit Xhaka Siap Gabung Klub Bundesliga

Sabtu, 28 Desember 2019 03:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Juni Adi
© Getty Images/Alex Livesey
Granit Xhaka dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk bergabung dengan Hertha Berlin pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Copyright: © Getty Images/Alex Livesey
Granit Xhaka dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk bergabung dengan Hertha Berlin pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk bergabung dengan klub Bundesliga Jermna, Hertha Berlin pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Dilansir dari Independent, masa depan Xhaka di Emirates Stadium hingga saat ini masih belum menentu, setelah dirinya terlibat konflik dengan suporter Arsenal, karena marah saat diganti dalam laga melawan Crytal Palace di Liga Inggris pada Oktober lalu.

Karena masalah itu, pemain asal Swiss ini dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal, untuk kembali ke Bundesliga Jerman pada bursa transfer pemain Januari 2020 dibuka.

Salah satu klub yang terdepan mendapatkannya adalah Herta Berlin. Apalagi dirinya telah menemui kesepakatan dengan klub berjuluk Die Alte Dame itu.

“Granit Xhaka telah setuju secara personal untuk berseragam Hertha Berlin. Dan dia juga sangat antusias menanti kepulangannya ke Bundesliga Jerman,” ujar Jose Noguera, agen Xhaka.

Pernyataan tersebut bertolak belakan dengan perkataan pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang menyebuttkan kalau Xhaka masih mempunyai masa depan yang cerah bersama The Gunners.

Bagi Granit Xhaka sendiri, kembali ke Bundesliga Jerman bukanlah hal asing, karena sebelumnya ia pernah berkarier di sana, memperkuat Borussia Monchengladbach dari tahun 2012 hingga 2016 sebelum hengkang ke Arsenal.