Liga Inggris

Terkuak, Aaron Wan-Bissaka Tak Bisa Dilewati di Sesi Latihan Manchester United

Minggu, 29 Desember 2019 07:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© premierleague
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kanan), kabarnya tak bisa dilewati oleh rekan setimnya di hampir setiap sesi latihan. Copyright: © premierleague
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kanan), kabarnya tak bisa dilewati oleh rekan setimnya di hampir setiap sesi latihan.

INDOSPORT.COM – Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, kabarnya tak bisa dilewati oleh rekan setimnya di hampir setiap sesi latihan. Pemain yang didatangkan dari Crystal Palace ini selalu menjadikan tekelnya sebagai senjata.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh eks Manchestrer United 2003-2015, Darren Fletcher. Pria asal Skotlandia berusia 35 tahun itu mengaku cukup takjub dengan kemampuan Wan-Bissaka dan yakin dengan masa depannya di United.

“Saya pernah mengadakan perbincangan dengan beberapa pemain Manchester United, mereka berkata tiada yang bisa melewati Aaron Wan-Bissaka di sesi latihan sepanjang musim ini,” ucap Fletcher dikuti dari situs Daily Mail.

Pernyataan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Wan-Bissaka. Nama yang disebut terakhir memang mengakui kalau dirinya selalu ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya di sesi latihan The Red Devils.

“Dari apa yang saya ingat sejauh ini, (pernyataan Fletcher) benar. Saya melihat rekan setim saya frustrasi (karena gagal melewati saya), namun mereka tak pernah menyerah. Hal inilah yang selalu membuat saya terpacu dan membuat saya lebih baik,” ucapnya.

“Ada saat di mana rekan setim saya merasa frustrasi karena tak bisa melewati saya. Mereka kemudian melontarkan candaan: ‘bisakah kamu melewati Wan-Bissaka?’. Hal ini membuat saya sadar dengan kemampuan yang saya miliki,” lanjutnya.

Dalam pertandingan, Wan-Bissaka selalu berhasrat melakukan tekel terhadap pemain lawan di awal laga. Pemain berusia 22 tahun ini beralasan bahwa dirinya harus menurunkan mental sang lawan sebelum mereka bermain dengan nyaman.

“Saya benci ketika seseorang berhasil melewati saya. Hal itu membuat mereka semakin percaya diri dan mencoba melakukannya terus-menerus. Saya tidak suka sesuatu apa pun yang bisa melewati saya,” ucapnya.

Dari 17 penampilan bersama Manchester United di Liga Inggris, Aaron-Wan Bissaka mencatatkan 4,3 tekel sukses per laga (160 berhasil dari 231 percobaan). Satu-satunya pemain yang lebih baik darinya ialah gelandang Leicester City, Wilfred Ndidi (4,4 tekel per laga).