Liga Inggris

Legenda Manchester United Akui Kehebatan Aaron Wan-Bissaka

Kamis, 12 Desember 2019 19:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© premierleague
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mendapat pujian dari Darren Fletcher. Copyright: © premierleague
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mendapat pujian dari Darren Fletcher.

INDOSPORT.COM – Konsistensi Aaron Wan-Bissaka bersama Manchester United di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 membuatnya mendapat pujian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari mantan gelandang Setan Merah, Darren Fletcher.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Darren Fletcher yang pernah berseragam Manchester United pada periode 2003-2015 mengungkapkan bahwa tidak ada pemain Setan Merah yang bisa melewati Aaron Wan-Bissaka pada saat latihan.

Fletcher mengungkapkan fakta mencengangkan tentang Wan-Bissaka itu setelah ia berbincang dengan beberapa pemain Manchester United musim ini.

“Saya berbicara dengan beberapa pemain Manchester United dan mereka berkata bahwa tidak ada pemain lain yang bisa melewati Aaron Wan-Bissaka di dalam sesi latihan musim ini,” ujar Fletcher.

Mengetahui hal tersebut, Darren Fletcher sukses memenangi lima gelar juara Liga Inggris bersama Manchester United pun langsung melontarkan pujian pada Wan-Bissaka.

“Dia adalah pemain bertahan yang sangat fantastis dan memberi kontribusi besar pada Manchester United. Ketika dia secara teknis menjadi lebih baik, maka ia akan membuat permainannya ke level yang berbeda,” imbuh Fletcher.

Apa yang diucapkan Darren Fletcher memang cukup beralasan. Pasalnya, Aaron Wan-Bissaka yang didatangkan dari Crystal Palace pada jendela transfer musim panas lalu kini merupakan pilar penting di lini belakang Manchester United.

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, posisi Wan-Bissaka sebagai bek kanan Manchester United nyaris tak tergantikan. Pemain berusia 22 tahun itu telah tampil dalam 14 pertandingan liga musim ini.

Aaron Wan-Bissaka menunjukkan peran sentralnya di lini belakang Manchester United ketika menghadapi Manchester City dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12/19). Ia tampil apik dan membantu Setan Merah mengalahkan The Citizens dengan skor 2-1.