Liga Inggris

Beri Ceramah Berkelas, Begini Cara Paul Pogba Munculkan Semangat Wan-Bissaka

Rabu, 28 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mengatakan bahwa Paul Pogba berjasa besar dalam meningkatkan kepercayaan dirinya bersama klub tersebut. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mengatakan bahwa Paul Pogba berjasa besar dalam meningkatkan kepercayaan dirinya bersama klub tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mengatakan bahwa Paul Pogba berjasa besar dalam meningkatkan kepercayaan dirinya bersama klub tersebut.

Manchester United memang telah resmi mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 29 Juni 2019 yang lalu untuk kontrak lima tahun dengan dana transfer 50 juta poundsterling atau sekitar Rp875 miliar.

Meski demikian, penampilannya di klub Setan Merah masih kurang bersinar. Bahkan, Manchester United masih terpuruk di Liga Inggris 2019/20 dengan satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah di tiga laga awal Liga Inggris 2019/20.

Kemungkinan, performa Wan-Bissaka yang kurang maksimal itu dikarenakan dirinya masih belum beradaptasi dengan suasana di Manchester United yang sangat kompetitif dan keras. Oleh karena itu, ia jadi tidak punya rasa percaya diri.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, mantan bek Crystal Palace itu mendapat 'bantuan' dari rekan setimnya, Paul Pogba. Kabarnya, gelandang yang pernah jadi incaran Real Madrid dan Juventus itu sering menceramahinya.

"Saat bergabung ke dalam tim seperti ini sebagai pemain baru, Anda akan merasa kurang yakin, tapi mereka sangat ramah kepada saya dari awal, yang membuat saya merasa nyaman, khususnya pemain yang lebih tua," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

"Paul Pogba memberikan banyak nasehat untuk saya. Saat pertandingan pertama di Perth, dia mengatakan bahwa saya di sini dengan alasan yang baik. Dia juga meminta saya untuk memainkan peranan saya, bermain tanpa rasa takut, dan terus maju walau banyak rintangan. Kata-kata itu akan selalu ada dalam benak saya," pungkasnya.

Saat ini, Manchester United masih berada di posisi lima Liga Inggris 2019/20 dengan empat poin. Jika Aaron Wan-Bissaka mampu melaksanakan semua nasehat dari Paul Pogba itu, bisa dipastikan dalam laga berikutnya lawan Southampton, klub Setan Merah akan mendapat hasil yang memuaskan.