Liga Inggris

Carlo Ancelotti Disebut Bakal Hadapi Kesulitan Besar Jika Latih Arsenal

Kamis, 12 Desember 2019 13:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fcbayern.com
Mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, disebut bakal menghadapi kesulitan besar jika melatih Arsenal. Copyright: © fcbayern.com
Mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, disebut bakal menghadapi kesulitan besar jika melatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Everton, dilaporkan tengah mendekati mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti disebut akan menghadapi kesulitan besar jika ia menjadi pelatih The Gunners atau The Toffees.

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti baru saja dipecat oleh Napoli. Arsenal dan Everton menjadi dua klub yang disebut-sebut berminat menggunakan jasa pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Namun, Matthew Upson yang merupakan mantan pemain The Gunners melihat bahwa Ancelotti akan mendapat masalah besar jika melatih Arsenal atau Everton. Alasannya, pelatih berjuluk Don Carlo itu terbiasa menukangi klub dengan materi pemain kelas satu, semisal AC Milan, Real Madrid, atau Bayern Munchen.

“Carlo Ancelotti telah memenangi Liga Champions dan menjuarai liga di negara-negara berbeda. Dia melatih klub-klub dengan kondisi bagus. Saya pikir melatih Arsenal atau Everton akan menjadi tantangan berbeda,” kata Upson, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Ketika dimintai pendapat apakah Carlo Ancelotti adalah sosok yang tepat menjadi manajer baru Arsenal, Matthew Upson dengan bijak menjawab bahwa hal itu hanya bisa dibuktikan oleh Ancelotti sendiri.

“Hanya dia sendiri yang bisa menjawabnya. Namun saya melihat Ancelotti tidak benar-benar ingin mengambil tantangan itu sebelumnya,” imbuh eks palang pintu Arsenal periode 1997-2003 tersebut.

Arsenal sendiri memang tengah disibukkan untuk mencari nakhoda baru setelah mereka memecat Unai Emery. Carlo Ancelotti menjadi nama yang paling dijagokan untuk menjadi pelatih anyar bagi Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega.

Saat ini, pelatih sementara Arsenal dijabat oleh Freddie Ljungberg. Ljungberg baru saja mengantarkan The Gunners mengalahkan West Ham pada laga pekan ke-16 Liga Inggris, sekaligus memutus paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.