Liga Indonesia

Berikut Alasan Persik Kediri Bisa Bersaing di Liga 1 Jika Dilatih Iwan Setiawan

Minggu, 29 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kandidat pelatih Persik Kediri, Iwan Setiawan mengaku selalu memantau perkembangan tim tersebut sejak di Liga 2. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kandidat pelatih Persik Kediri, Iwan Setiawan mengaku selalu memantau perkembangan tim tersebut sejak di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Tim promosi, Persik Kediri menjelang kompetisi Liga 1 musim 2020 telah ditinggal pelatihnya Budiarjo Thalib. Pelatih asal Sulawesi Selatan itu kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Macan Putih.

Kosongnya kursi pelatih itu akhirnya banyak beredar rumor soal pelatih baru. Salah satunya adalah Iwan Setiawan yang saat ini melatih klub Liga 3, Persidi Idi, Asal Aceh.

Mendengar jika rumor untuk melatih Persik Kediri mengarah ke Iwan Setiawan. Mantan pelatih Persebaya musim 2017 mengaku sangat tersanjung, meskipun diakui Iwan manajemen belum ada komunikasi dengannya.

Meskipun belum ada komunikasi antar manajemen dan Iwan Setiawan, siapa sangka, sebelum Persik Kediri meraih juara Liga 2 2019 sekaligus mendapatkan promosi, Iwan selalu memantau perkembangan tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya, Kediri itu. 

"Kebetulan saya mengikuti tim ini sudah lama," kata Iwan Setiawan kepada INDOSPORT pada Minggu (29/12/19).

"Tim ini luar biasa, mereka bermain dengan sangat militan sehingga membuat tim ini bagus. Ini modal dasar yang sudah sangat bagus menurut saya," ungkapnya.

Jika Iwan Setiawan benar-benar dipinang Persik untuk duduk di kursi kepelatihan Persik Kediri. Tampaknya tidak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi dengan tim berjersey ungu itu lantaran sudah lama mengamati cara bermainnya.