Liga Indonesia

Bergabung Mulai Januari, Pelatih Baru Arema FC Janjikan Perubahan

Minggu, 29 Desember 2019 19:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arema FC
Bergabung mulai Januari, pelatih kiper baru Arema FC asal Brasil, Felipe Americo menjanjikan perubahan untuk Liga 1 2020. Copyright: © Arema FC
Bergabung mulai Januari, pelatih kiper baru Arema FC asal Brasil, Felipe Americo menjanjikan perubahan untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Arema FC resmi mendatangkan pelatih asing asal Brasil untuk menangani para kiper, yakni Felipe Americo. Setelah mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan Singo Edan di Liga 1 2020, Felipe mengaku akan membawa sejumlah perubahan.

Dilansir dari Ongisnade, Felipe Americo akan mendarat di Malang antara tanggal 8 atau 10 Januari 2020 nanti, untuk diperkenalkan secara resmi di depan para penggemar Arema FC.

Ia ditugaskan untuk melatih para kiper Arema. Jika tidak ada perubahan dari musim lalu, maka para kiper yang dimaksud adalah Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Sandy Firmansyah.

Felipe mengaku tertantang untuk menangani Arema FC, sebab ia sudah mengetahui nama besar tim asal Jawa Timur tersebut.

“Arema adalah tim raksasa. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim ini,” sebut Felipe Americo saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/12/19).

Eks pelatih kiper Barito Putera itu mengaku tertantang untuk membawa perubahan pada tim Arema FC, setelah pada musim sebelumnya mendapat hasil yang kurang baik di klasemen akhir.

“Saya harap bisa melakukan pekerjaan dengan baik bersama para kiper, menyampaikan informasi baru yang membantu mereka tampil beda dalam permainan,” imbuhnya.

Felipe Americo memang sudah pernah berkiprah di Liga Indonesia. Bersama pelatih asal Brasil lainnya, Jacksen F. Tiago, ia bertugas melatih para kiper Barito Putera di Liga 1 2017 dan 2018.

Statistik Barito kala dilatih Felipe pun terbilang cukup memuaskan. Muhammad Riyandi dkk mencatatkan rekor sebagai tim dengan pertahanan terbaik, dan hanya kebobolan 44 gol di sepanjang musim Liga 1 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%