Liga Indonesia

Pelatih Baru Arema FC Asal Brasil Akui ‘Kepincut’ Kurnia Meiga

Minggu, 29 Desember 2019 14:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© striker.id
Pelatih baru Arema FC asal Brasil, Felipe Americo mengaku ‘kepincut’ dengan sosok kiper legendaris Kurnia Meiga. Copyright: © striker.id
Pelatih baru Arema FC asal Brasil, Felipe Americo mengaku ‘kepincut’ dengan sosok kiper legendaris Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM – Terobosan besar dilakukan manajemen Arema FC yang merekrut pelatih kiper asing asal Brasil, Felipe Americo, guna memperbaiki performa penjaga gawang yang cukup banyak kebobolan gol musim ini. Uniknya, Felipe justru mengaku ‘kepincut’ dengan pemain legendaris, Kurnia Meiga.

Felipe Americo merupakan pelatih kiper berlisensi yang sebelumnya melatih klub Serie A Brasil (kasta tertinggi Liga Brasil), Botafogo. Namun, ia bukanlah nama baru di sepak bola Indonesia.

Felipe pernah menjadi pelatih kiper Barito Putera di musim 2017 dan 2018. Saat itu, ia berhasil membawa Laskar Antasari meraih prestasi sebagai klub dengan pertahanan terbaik dan hanya kebobolan 44 gol di Liga 1 2017.

Ia dinilai menjadi sosok yang tepat untuk memperbaiki performa Kurniawan Kartika Ajie dkk yang musim ini sudah kebobolan 62 gol, dan Arema FC hanya mampu finis di peringkat kesembilan Liga 1 2019.

Sudah pernah menjajal kompetisi Liga 1, Felipe Americo mengaku justru sudah mengetahui tentang sosok kiper legendaris milik Arema, yakni Kurnia Meiga.

“Kurnia Meiga hanya ada satu, dia luar biasa,” sebut Felipe Americo saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Minggu (29/12/19).

Sayangnya, hingga kini belum ada kejelasan apakah kiper andalan Timnas Indonesia itu akan kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat, atau justru telah gantung sepatu sejak laga terakhirnya di musim 2017 lalu.

Sementara itu dikutip dari Ongisnade, Felipe Americo akan hadir di Malang sekitar tanggal 8 atau 10 Januari 2020 mendatang, dan akan memperkenalkan diri secara resmi di hadapan pendukung Arema FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%