Liga Indonesia

Cara Elegan Bali United Akhiri Spekulasi Eks Persija Jakarta

Minggu, 29 Desember 2019 19:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bali United menutup berbagai spekulasi tentang Gunawan Dwi Cahyo. Mereka secara resmi perpanjangan kontrak stoper eks Persija Jakarta itu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bali United menutup berbagai spekulasi tentang Gunawan Dwi Cahyo. Mereka secara resmi perpanjangan kontrak stoper eks Persija Jakarta itu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Bali United menutup berbagai spekulasi tentang Gunawan Dwi Cahyo dengan cara elegan. Serdadu Tridatu mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak untuk stoper eks Persija Jakarta ini.

Gunawan sempat diisukan bakal hengkang ke Arema FC, untuk mencari tantangan baru. Isu ini semakin kencang setelah Gunawan dan keluarganya berlibur ke Kota Apel.

Namun, isu tersebut dengan cepat diredam Bali United. Di tengah pergerakan mencari pemain baru, Bali United tak melupakan penggawa lamanya. Gunawan mendapat perpajangan kontrak semusim lagi, bersama rekan satu posisinya, Leonard Tupamahu.

"Leonard dan Gunawan dipastikan masih akan bersama kami di musim kompetisi tahun 2020. Mereka berdua masih masuk dalam skema tim pelatih untuk musim depan. Semoga saja kemampuan dan pengalaman mereka tetap bisa memberikan dampak positif untuk tim di musim depan," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Artinya, tak ada stoper baru yang akan didatangkan Bali United. Sebelum ini, Bali United sudah memastikan Willian Pacheco bertahan. Haudi Abdillah pun masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2020.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memang sejak awal menyatakan kepuasannya terhadap performa empat stoper. Mereka punya andil besar untuk menjadikan Bali United tim paling sedikit kebobolan.

Termasuk pada Gunawan yang musim ini tampil 15 kali, dengan 12 di antaranya sebagai starter. Teco tak tergoda untuk mendatangkan nama-nama baru, meski banyak pemain ingin ke Bali United.

"Gunawan termasuk pemain yang bisa bantu Bali United buat tahun depan," tegas Teco saat jumpa pers sebelum laga melawan Madura United, 21 Desember 2019 lalu.

1