Liga Indonesia

Demi Indonesia, Yoo Jae-hoon Ambil Lisensi Kepelatihan di Korea

Minggu, 29 Desember 2019 16:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper asing Yoo Jae-hoon sedang mengambil lisensi kepelatihan di Korea Selatan dan akan melatih sepak bola di Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper asing Yoo Jae-hoon sedang mengambil lisensi kepelatihan di Korea Selatan dan akan melatih sepak bola di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Setelah tak lagi aktif bermain di Liga 1, kiper asing asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon mengaku tengah mengambil lisensi kepelatihan dan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Yoo Jae-hoon sendiri merupakan salah satu kiper paling legendaris di Liga Indonesia, yang sudah merumput hampir 10 tahun lamanya, meski berstatus sebagai pemain asing Asia.

Separuh dari kariernya di Indonesia ia habiskan di klub Persipura Jayapura. Yoo Jae-hoon pertama kali tiba dan memperkuat klub asal Papua itu pada tahun 2010 hingga 2015, kemudian di tahun 2016 hingga awal musim 2018.

Teranyar, ia memperkuat Barito Putera di Liga 1 2019, dan akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, guna memuluskan karirnya untuk menjadi pelatih kiper sepak bola.

Untuk itu, ia kembali ke tanah kelahirannya, Korea Selatan, untuk mendapatkan lisensi sebagai pelatih, dan akan kembali ke Indonesia pada tahun 2020 mendatang.

“Waktunya saya harus pensiun, tapi belum waktunya untuk saya pulang ke Korea. Saya ingin membantu untuk memajukan sepak bola Indonesia,” ungkap Yoo Jae-hoon saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/12/19).

“Saya lagi di Korea untuk ambil lisensi, tapi pas di kursus saya dapat cedera. Tapi, tidak apa-apa, bulan depan saya tetap balik ke Indonesia,” tambah pesepakbola berusia 35 tahun tersebut.

Kiprah Yoo Jae-hoon di Liga Indonesia sudah tak diragukan lagi. Bersama Persipura, ia sukses meraih berbagai trofi, termasuk juara Indonesia Super League dan melaju ke semifinal Piala Asia 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%