Liga Indonesia

Homebase Belum Jelas, Persebaya Berharap Bisa Pakai Stadion Legendaris Ini

Minggu, 29 Desember 2019 20:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap bisa menggunakan Stadion 10 November untuk Liga 1 musim depan. Menurutnya, stadion legendaris tersebut masih layak digunakan untuk pertandingan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap bisa menggunakan Stadion 10 November untuk Liga 1 musim depan. Menurutnya, stadion legendaris tersebut masih layak digunakan untuk pertandingan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menghadapi ketidakpastian di Liga 1 musim 2020 nanti. Penyebabnya adalah homebase mereka yang selama ini dipergunakan yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Melihat hal ini manajemen Bajul Ijo pun bergerak untuk mencari solusi terkait stadion mereka nanti. Tak terkecuali pelatih Persebaya, Aji Santoso yang masih berharap bisa tampil di Surabaya.

Disinggung soal Stadion Gelora 10 November (G10N) untuk menjadi homebase Bajul Ijo nanti. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu tidak keberatan.

"Kalau menurut saya tidak masalah, masih layak juga jadi lokasi pertandingan. Intinya Persebaya tetap bermain di Surabaya," tegas Aji Santoso kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (29/12/19).

Selain itu, ada faktor lain jika Persebaya kembali bermain di G10N. Faktor itu ialah histori antara tim Bajul Ijo dan juga Bonekmania tak terkecuali Aji Santoso itu sendiri.

Aji yang juga mantan pemain Persebaya pernah merasakan bermain di stadion yang berlokasi di Tambaksari, Surabaya itu. Aura pertandingan ditambah dukungan suporter Bonek dan Bonita yang masif menjadi salah satu faktornya.

"Auranya berbeda sekali di sana (G10N) jika dibandingkan Stadion GBT. Karena saya juga pernah bermain di sana, saya optimislah kalau Persebaya masih bisa pakai stadion itu," tutupnya.