Liga Indonesia

Melaju ke Ajang ASEAN Club Championship, Persebaya Segera Persiapkan Tim

Minggu, 29 Desember 2019 19:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persebaya Surabaya, bakal menjadi wakil Indonesia bersama dengan Bali United di ajang Asean Club Championship (ACC). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persebaya Surabaya, bakal menjadi wakil Indonesia bersama dengan Bali United di ajang Asean Club Championship (ACC).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, bakal menjadi wakil Indonesia bersama dengan Bali United di ajang Asean Club Championship (ACC) 2019. Kepastian ini disampaikan oleh wakil Presiden AFF sekaligus Sektretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Mendapati kabar ini manajemen Persebaya Surabaya melalui Sekretarisnya, Ram Surahman sudah mengetahui. Hanya saja secara resmi mereka belum mendapatkannya dari federasi.

"Kami belum ada surat hanya informasi saja dari beberapa media," kata Ram Surahman kepada awak redaksi INDOSPORT pada Minggu (29/12/19).

Meskipun belum dapat surat resmi, manajemen tampaknya akan segera mempersiapkan tim secara maksimal. Hal tersebut disampaikan dengan tegas oleh pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

"Tentunya Persebaya siap," tegasnya. 

Tak hanya itu, dari jajaran tim pelatih juga menegaskan hal yang sama, yakni tengah mempersiapkan tim agar nantinya bisa bersaing dan tampil maksimal.

"Tim pelatih juga sudah menyusun agenda sambil menunggu keputusan resminya," lanjutnya. 

Ajang ACC ini sendiri menurut Cak Ram merupakan sesuatu yang membanggakan bagi Bajul Ijo. Pasalnya, skuat Aji Santoso bakal bermain di kompetisi Asean.

"Kapan lagi kami bisa berbicara di kompetisi Internasional. Ini istilahnya kami Go Internasional, kebanggaan bagi Surabaya sendiri," tutup Cak Ram.

Sementara itu Persebaya, saat ini masih libur dari aktifitas sepak bola, Aji Santoso pun belum mau berbicara banyak soal tim.

1