Liga Indonesia

Awal Tahun Persebaya Surabaya Bakal Gelar Laga Eksibisi Lawan Persis Solo

Minggu, 29 Desember 2019 12:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya bakal menggelar laga eksibisi melawan tim Liga 2 Persis Solo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya bakal menggelar laga eksibisi melawan tim Liga 2 Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania yang sudah rindu melihat timnya berlaga di tribun sebentar lagi bakal terobati. Tim kesayangan mereka Bajul Ijo bakal menggelar laga eksibisi melawan tim Liga 2 Persis Solo.

Pertandingan ini sendiri rencananya bakal berlangsung pada Sabtu (11/01/2020) mendatang. Laga ini sendiri rencananya bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Adapun alasan pelatih Persebaya, Aji Santoso memilih Persis Solo sebagai lawan mereka, karena tim ini menyatakan kesiapan mereka saat diminta manajemen Bajul Ijo untuk terlibat. Tim lain yakni Persik Kediri yang terlebih dahulu diundang mengaku belum siap.

"Lawan Persik belum siap. Akhirnya kami ambil alternatif menjajaki Persis Solo, intinya mereka oke," kata Aji Santoso pada Minggu (29/12/19). 

Selain itu pertimbangan lain memilih Persis Solo karena jarak yang tidak terlalu jauh.

"Jaraknya juga tidak terlalu jauh. Terus Persebaya beberapa kali memang selalu melakukan uji coba dengan tim Liga 2, seperti PSS Sleman kemarin," ungkapnya.

Selain pertandingan uji coba, dalam laga eksibisi tersebut rencananya juga ada acara pengajian. Dalam acara tersebut, manajemen Persebaya berencana akan mengundang budayawan Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%